//Semua Pekerja Diharapkan Waspada//

Semarfm.com – Pemandangan unik terdapat di salah satu sudut Kantor Bupati Mukomuko (MM). Sebuah sarang Sasolang (Lebah) dengan ukuran 25 Cm tergantung di atas plafon samping ruangan Bidang Ekonomi Setdakab MM. Keberadaan sarang lebah tersebut, membuat heboh dan menciptakan rasa was – was bagi para Asn dan honorer yang bekerja di lingkungan Kantor Bupati MM, karena ditakuti kumpulan lebah tersebut menyerang saat mereka sedang bekerja.

Diungkapkan Ade salah seorang staf di lingkungan Setdakab MM, lebah tersebut telah bersarang lebih dari 2 minggu yang lalu. Saat ini, sarang lebah itu ukurannya masih kecil. Namun tidak menutup kemungkinan akan menjadi lebih besar jika di biarkan terus berkembang. Keberadaan sarang lebah ini, membuat tidak nyaman para pekerja di lingkungan kantor bupati ini.

“Lebah itu sudah lama bersarang, beberapa waktu lalu masih kecil tidak sebesar saat ini. Jika di biarkan dan tidak di usir, sarang lebah akan semakin besar. Kami saat ini was – was dalam menjalankan kegiatan di lingkungan kantor ini. Takut kalau ada tangan nakal, atau elang yang mengusik sarang lebah tersebut, maka ratusan lebah itu akan menyerang orang – orang yang ada di kantor ini,”ujar Ade.

Sementara dilihat dari kondisi bangunan Kantor Bupati MM yang di hinggapi lebah sehingga membuat sarang, tampak plafon dalam keadaan lembab dan berlobang. Kondisi kerusakan ringan ini mayoritas terdapat di setiap sudut kantor bupati. Tidak memungkinkan jika dengan kondisi seperti ini dan tidak dilakukan perbaikan di seluruh ruangan,lebah yang ingin bersarang akan lebih banyak lagi.(top)