//Salah Satu Item Program Jaksa Menyapa//

Kepala Kejari MM didampngi Kasi Intelijen dan Kasi Pidsus berfoto bersama tokoh masyarakat dan pemuda Desa Tanjung Mulya Usai peresmian renovasi mushala.

 

Semarfm.com – Kamis 29 April Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mukomuko (MM) menggelar peresmian pembukaan mushala di Desa Tanjung Mulya (SP 9) Kecamatan XIV Koto. Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Kejari MM Rudi Iskandar, SH, didampingi Kasi Intelijen Sarimonang Beny Sinaga SH,. MH, Kasi Pidsus Andi Setiawan, SH serta tokoh masyarakat, Agama, Pemuda dan masyarakat desa Tanjung Mulya. Kegiatan bantuan rehab mushala tersebut adalah salah satu program dari jaksa menyapa peduli umat, sedangkan biaya untuk kegiatan tersebut bersumber dari bantuan pribadi Kepala Kejari dan Kasi serta pegawai Kejaksaan MM.

 

Diungkapkan Kepala Kejari MM Rudi Iskandar, SH, kegiatan peduli umat dengan meggelarkan kegiatan rehab mushala adalah rangkaian dari program menyapa yang telah dilaksanakan. Pelaksanaan kegiatan rehab bangunan mushala Nurul Iman di desa Tanjung Mulya telah berjalan pada tanggal 16 April lalu. Sedangkan rehab dilakukan pada atas kerusakan plafon,kamar mandi dan tempat wudhu jemaah mushala.

“Allhamdulillah kegiatan program jaksa menyapa dalam hal peduli umat, dengan meggelar perbaikan di mushala Nurul Iman Desa Tanjung Mulya berjalan lancar. Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara gotong royong masyarakat dan jemaah mushala. Semoga dengan usainya rehab bangunan itu, masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusuk,”ujar Rudi.

 

Hal senada juga disampaikan Kasi Intelijen Kejari MM Sarimonang Beny Sinaga, SH,.MH, dengan adanya program jaksa menyapa dan jaksa peduli umat tersebut, ia meminta seluruh elemen masyarakat Kabupaten MM, semakin percaya akan kinerja Kejaksaan RI melalui Kejari MM. Pasalnya sesuai keputusan Kepala Kejagung RI, kinerja Kejaksaan harus berlandaskan semangat, integritas, berhati nurani dan selalu memperhatikan nilai norma yang ada di tengah masyarakat.

“Program jaksa menyapa dengan nama jaksa peduli umat kami melaksanakan kegiatan renovasi (rehab) bagunan mushala, merupakan cerminan kejaksaan dalam menanggapi apsirasi masyarakat Mukomuko. Kami berharap hal ini kegiatan jaksa peduli umat ini, bisa menginspirasi pemerintah daerah, dan pihak penegak hukum lainnya serta pihak sektor swasta yang ada di Kabupaten Mukomuko. Kami mengajak mari kita bersama untuk saling bergotong – royong membangun negeri ini khusus Kabupaten Mukomuko dalam rangka pemulihan ekonomi nasional akibat efek dari pademi covid 19 dan sesuai anjuran Pemerintah Republik Indonesia,” tutup Beny.(top)