//Kabri : Bagus Juga Kalau Dikolaborasikan Dengan Berbagai Pihak//


Semarfm.com – Program acara Jaksa Menyapa yang di gelar Kejari Mukomuko (MM) bersama Stasiun Radio semar FM pada Sabtu 10 April lalu, mendapat apresiasi dari beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten MM. Pasalnya, acara tersebut berdampak positif yakni, memberi ilmu dan dan menambah pengetahuan masyarakat tentang hukum dan khususnya, seluruh lapisan masyarakat bisa mengetahui peran serta tugas pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) MM. Mendapat sambutan baik di tengah masyarakat, beberapa anggota Wakil Rakyat, berencana ingin berkolaborasi dengan pihak Kejari MM di setiap acara Jaksa Menyapa yang akan diselenggarakan untuk kedepannya.

Kabri anggota DPRD Kabupaten Mukomuko Dari Fraksi PAN

Diungkapkan Kabri anggota DPRD MM dari Fraksi PAN, dari acara pada hari Sabtu lalu ia mendengar acara Jaksa Menyapa yang di siarkan live di radio Semar FM tersebut hingga selesai. Dari pertanyaan pendengar dan paparan jawaban pihak Kejari MM, Kabri mengaku jika peran pihak Kejaksaan untuk lebih mengedepankan kepentingan masyarakat di setiap aspek permasalahan terkait hukum, ternyata sangat banyak. Salah satu contohnya mengenai upaya memberikan bantuan kepada tenaga kerja di perusahaan swasta terkait hak pekerja yang tidak di penuhi pihak perusahaan.

“Saya secara pribadi mengapresiasikan acara Jaksa Menyapa yang di selenggarakan pihak Kejaksaan Negeri Mukomuko. Bagus juga kalau acara ini di kolaborasikan dengan berbagai pihak seperti pihak Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, Organisasi dan tokoh masyarakat. Dengan acara Jaksa Menyapa ini, kita bisa lebih mengerti dan paham secara terperinci tentang aspek hukum dan peran Kejaksaan untuk masyarakat,”kata Kabri.

Aceng Jakaria Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko dari Fraksi Demokrat

Sementara apresiasi acara Jaksa Menyapa juga disampaikan Aceng jakaria anggota DPRD MM dari fraksi Demokrat, dengan adanya acara ini kesadaran hukum bagi semua lapisan masyarakat bisa lebih baik kedepannya. Dari 2 hal peran Kejaksaan sebagai mengawal dan mendamping arah pembangunan di daerah sangat penting, agar pembangunan bisa baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya apresiasi acara Jaksa Menyapa yang diselenggarakan pihak Kejari MM. Dengan adanya pencerahan tentang hukum kepada masyarakat dan memberitahu tugas Kejaksaan menerapkannya. Dengan begini akan menimbulkan kesadaran masyarakat untuk taat akan hukum. Semoga dengan peran baik pihak Kejari MM dalam mengawal dan mendampingi arah pembangunan, Kabupaten Mukomuko akan lebih maju. Saya ucapkan sukses selalu untuk Kejaksaan Negeri Mukomuko,”Ungkap Aceng(top)