//Jaksa Menyapa Bersama Radio Semar FM//

Rangkaian Acara Jaksa Menyapa Masyarakat Kabupaten Mukomuko Bersama Kejari MM dan Radio Semar FM.

Semarfm.com – Hari ini Sabtu 10 April pukul 09.00 WIB, bertempat di satu – satunya stasiun radio di Kapuang Sati Rantau Batuah, Studio Radio Semar FM (Semarak FM) berlokasi di Sekitar Bundaran Kabupaten Mukomuko (MM), digelar acara salah satu program unggulan Kejaksaan Negeri (Kejari) MM yakni Jaksa Menyapa. Terobosan baru program Kejari MM ini, tujuan pentingnya adalah memperkenalkan dan memberitahukan kepada seluruh masyarakat Kabupaten MM, apa saja peran dan tugas pokok dari Kejaksaan dalam menerapkan hukum di wilayah MM. Selain itu, hal barunya Kejari MM juga menyediakan waktu kepada pihak Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat MM yang ingin berkonsultasi terkait masalah hukum. Acara bincang – bincang Jaksa Menyapa yang menjadi nara sumber adalah Kepala Kejari MM Rudi Iskandar, SH yang diwakili Kasi Intelijen Sarimonang Beny Sinaga, S.H., M,H dan dari Pemda MM diwakili pihak Dinas Kominfo saudara Angga. Acara live jaksa menyapa ini dipandu penyiar senior Radio Bengkulu Husni Thamrin (Aang). Acara Jaksa Menyapa ini mendapat respon positif dari mitra pendengar setia Radio Semar FM di 148 Desa dan 3 Kecamatan. Mereka memberikan apresiasi atas berbagi ilmu dan keterbukaan pihak Kejaksaan untuk masyarakat Mukomuko.

Narasumber Kepala Kejari MM Rudi Iskandar S.H yang di Wakili Kasi Intelijen Sarimonang Beny Sinaga S.H.,M.H Tengah Memberikan Paparan Peran dan Tugas Kejaksaan

Dikatakan Kasi Intelijen Kejari MM Sarimonang Beny Sinaga, S.H.,M,H, ada 2 hal penting peran kejakasaan pada saat ini. Yang pertama adalah peran kejaksaan dalam mengawal pembangunan di Kabupaten MM. Sedangkan yang kedua adalahperan Kejaksaan dalam mendampingi proyek strategis nasional dan pemulihan ekonomi nasional (PEN) Kabupaten MM sesuai dengan instruksi presiden Rai dan Kepala Kejagung RI.

“Ada dua poin penting pada saat ini yang menjadi fokus peran kami dari pihak Kejari MM agar semua berjalan sesuai dengan aturan dan prosedur yang ada. Dua peran yang menjadi tugas kejaksaan adalah mengawal dan mendampingi setiap proses program pihak pemerintah daerah maupun pihak swasta (perusahaan) yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kita menginginkan agar program pembangunan yang diselenggarakan oleh pihak pemerintah maupun swasta bisa dirasakan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Jadi tidak ada istilah main – main dalam menerapkan peneggakan hukum bagi pihak yang melanggar aturan,”ungkap Sarimonang Beny Sinaga yang terkenal ramah dan tegas ini.

Dipandu Penyiar Senior Radio Bengkulu Aang acara Jaksa Menyapa selain dihadiri Pihak Kejari MM Juga Hadir Pihak Pemkab MM diwakili Dinas Kominfo Angga.

Dilanjutkan Sarimonang Beny Sinaga, di himbau untuk masyarakat Kabupaten Mukomuko jangan merasa takut atau segan untuk mendatangi kantor Kejari MM jika ingin berkonsultasi atau membuat sebuah laporan. Pasalnya peran dari masyarakat sangat penting membantu kinerja kejaksaan dalam menjalankan tugas. Diberitahukan oleh Sarimonag B Sinaga, bagi masyarakat yang berniat untuk berkonsultasi ataupun membuat pengaduan, tidak harus melalui satu organisasi atau kelompok, namun bisa langsung oleh masyarakat itu pribadi secara person.

“Mungkin selama ini ada informasi tidak baik berkembang di masyarakat, sehingga membuat masyarakat takut atau segan mendatangi kantor kejari Mukomuko ingin konsultasi. Saya menghimbau kepada masyarakat agar jangan takut datang untuk konsultasi terkait masalah hukum, pintu kami terbuka lebar bagi masyarakat Mukomuko yang membutuhkan bantuan. Kami juga dalam waktu dekat berencana membuat kotak pengaduan masyarakat di depan kantor Kejari. Nanti jika masayarakat ingin membuat laporan atau pengaduan bisa dimasukan dalam kotak tersebut, namun harus tertera identitas lengkap dan asli pelapor. Semua perihal pengaduan masyarakat baik itu terkait masalah di pemerintahan, para pekerja sawasta (perusahaan) akan di terima, jika dalam proses ditemukan bukti pelanggaran akan dilakukan penindakan. Mari kita bersama – sama menjaga agar Kabupaten Mukomuko bisa menjadi daerah yang terbebas dari praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), sehingga terwujudnya masyarakat yang makmur dan sejahtera,.”ujar Sarimonang Beny Sinaga dengan serius.(top)