Semarfm.com – Mukomuko : Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA mengajak segenap pegawai se Kabupaten Mukomuko, khususnya di lingkungan Pemkab Mukomuko untuk tetap produktif melaksanakan tugas dan melayani masyarakat selama puasa bulan suci Ramadhan.

Bupati juga menghimbau agar pegawai atau karyawan karyawati non muslim yang tidak melaksanakan ibadah puasa dan atau pegawai Muslim yang berhalangan melaksanakan ibadah puasa untuk menghormati pegawai lain yang sedang menjalankan ibadah puasa, dengan tidak makan, minum, termasuk merokok baik di dalam maupun luar kantor.

“Bagi yang tidak puasa atau berhalangan puasa harus menghormati pegawai yang puasa. Jangan sampai mengganggu kekhusuan orang yang sedang berpuasa,” imbau Sapuan disampaikan melalui wartawan via telepon, Kamis (8/4).

Bupati juga meminta kepada instansi pemerintahan menggelar kegiatan pembinaan yang bertujuan meningkatkan mental spiritual bagi pegawai setidaknya setiap hari Jum’at selama Bulan Suci Ramadhan.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Mukomuko untuk melaksanakan ibadah puasa dan ibadah Sunnah di bulan Ramadhan dengan khususk, khidmad dan tertib. Memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami minta juga kepada camat dapat menginstruksikan pengurus Masjid di wilayah masing-masing untuk memasang sepanduk himbauan mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Sapuan. (@-)