//Yuli : Akan Dibuka Pada Tanggal 10 Nanti//

Pemberitahuan penutupan semua pelayanan di UPTD Puskesmas Ipuh untuk masyarakat

Semarfm.com – Puskesmas Kecamatan Ipuh yang terletak di pusatkkota Ipuh pada hari ini 03 Maret untuk sementara menutup semua pelayanan bagi masyarakat. Hal itu dilakukan karena sebanyak 4 orang karyawan puskesmas terindikasi positif virus covid – 19 setelah mendapat hasil tes swab beberapa waktu lalu. Untuk mencegah penyebaran virus covid – 19 maka, pihak puskesmas Kecamatan Ipuh terus melakukan tes swab kepada seluruh karyawan yang berjumlah sekitar 120 orang untuk kedepannya.

Dikatakan Kepala Puskesmas Ipuh dr. Yuliarti Yustini, penutupan semua pelayanan di UPTD Puskesmas Ipuh mulai terhitung hari ini tanggal 03 – 10 april akan di buka kembali. Pada awalnya sebanyak 2 orang staf karyawan puskesmas Ipuh positif covid – 19, setelah dilakukan tracking terjadi penambahan kasus sebanyak 4 orang staf positif setelah di swab. Melihat hal tersebut, untuk mencegah penyebaran semakin luas, maka semua pelayanan di puskesmas di tutup.

“Semua pelayanan di UPTD Puskesmas Ipuh tutup, dan akan di buka tanggal 10 itu pun jika tidak ada kendala. Sesuai arahan dan petunjuk kepala dinas kesehatan, memberi waktu tracking sinmal, mengurus status puskesmas dan dispektan maka ditutup semua pelayanan,”ujar Yuli.

Dilanjutkan Yuli, saat ini tindakan melakukan tes swab kepada seluruh staf dan karyawan di puskesmas sudah berjalan 75 persen. Hanya ada beberapa staf yang belum melakukan tes swab rencananya akan dilakukan besokterhadap mereka. Tes swab tidak hanya dilakukan kepada seluruh karyawan namun juga terhadap keluarganya.

“Seluruh keluarga para staf dan karyawan juga kami upaya lakukan tes swab, sehingga tingkat penyebaran akan terditeksi. Kami meminta untuk seluruh staf dan karyawan yang telah tes swab agar melakukan isolasi mandiri dan melarang melakukan aktifitas di luar. Kami menghimbau masyarakat Kecamatan Ipuh agar tetap menjaga kesehatan dan jangan lupa tetap mengikuti protokol kesehatan,”tutup Yuli.(top)