//Busra : Bagi yang belum ada Identitas, Bisa Mendatangi Dinas Dukcapil//

Busra Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra berbincang bersama Plt Kadis Dukcapil MM Evi Busmanja di ruang serba guna DPRD MM

Semarfm.com – Pelayanan baik untuk masyarakat terus di tunjukan oleh pihak Dinas Dukcapil Kabupaten Mukomuko (MM). Salah satunya mempermudah penerbitan kartu keluarga, pindah domisili KTP serta akta kelahiran. Namun salah satu kendala yang di alami pihak dukcapil, melakukan pendataan terhadap karyawan perusahaan. Untuk menunjang lebih optimalnya pelayanan dukcapil tersebut, anggota DPRD dari Fraksi Gerindra dan Perindo menginstruksi kan kepada pihak petinggi perusahaan yang berada di Kabupaten MM, agar mendaftarkan karyawannya yang belum terdata sebagai penduduk MM.

Busra Anggota DPRD MM Dari fraksi Gerindra

Diungkapkan Busra anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, ia mengapresiasikan langkah pihak dukcapil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat saat ini. Untuk lebih mengoptimalkan dalam melakukan pendataan, Busra menghimbau kepada seluruh perusahaan di MM, untuk bisa bekerja sama dengan Dinas Dukcapil, dalam melakukan pendataan karyawan yang belum memiliki kartu identitas diri atau kartu keluarga bukti jika masyarakat Mukomuko.

“Saya menghimbau agar petinggi perusahaan yang berada di Kabupaten MM bisa memberitahu kepada para karyawan yang belum mempunyai bukti identitas diri atau keluarga, agar secepatnya mendaftarkan langsung di Dukcapil. Atau bisa juga pihak dukcapil melakukan kegiatan pelayanan keliling ke perusahaan dan desa-desa,”ungkap Busra.

Mustadin.S.Com Anggota DPRD MM juga ketua Fraksi Perindo

Hal senada di katakan Mustadin, S.Com anggota DPRD dari Fraksi Perindo juga menyampaikan hal yang sama, selain pihak perusahaan, Mustadin juga menghimbau kepada masyarakat yang sudah lama berdomisili di Kabupaten MM, tetapi belum mendapatkan kartu identitas diri agar secepatnya mendaftar ke Dukcapil. Ia juga menekankan kepada pihak Dukcapil untuk terus meningkatkan kinerja agar lebih baik lagi.

“Saya rasa masih banyak masyarakat yang telah lama berdomisili di daerah ini belum terdaftar. Saya mengajak masyarakat agar sadar begitu pentingnya memiliki kartu bukti identitas diri seperti KTP, KK dan lainnya. kinerja pihak Dukcapil saat ini sudah baik, saya dapat laporan saat ini, proses pembuatan atau penerbitan KTP, KK sudah bisa di tunggu dan cepat selesai sekarang. Untuk kedepannya agar lebih ditingkat lagi atau memunculkan program baru dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”jelas Mustadin.

Dikonfirmasi Plt Kadis Dukcapil Kabupaten MM Evi Busmanja, ia menyatakan kendala selama ini memang pelayanan yang kurang optimal. Namun saat ini, tidak ada lagi kesusahan dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat, semua hal dilakukan dengan cepat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada anggota dewan yang terhormat, telah mendukung kinerja kami. Saat ini, pelayanan yang kami berikan sudah optimal kepada masyarakat. Buktinya untuk penerbitan KTP, KK dan Akte tidak perlu mengantri lama di dukcapil. Dan salah satu program Bupati MM adalah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, hal ini akan terus kami upayakan,”tutup Evi Busmanja.(top)