//Yefri Rinaldi : Hari ini Pertemuan seluruh Pengurus DPD dan DPC se Indonesia//

Semarfm.com – Kisruh dualisme yang terjadinya di tubuh partai berlambang bintang bersinar terang tiga arah ini, puncaknya terjadi kongres Luar Biasa (KLB) di Provinsi Sumatera Utara (Medan). Dampak dari kisruh tersebut hingga mencapai Kabupaten Mukomuko (MM) Propinsi Bengkulu. Seluruh pengurus dan kader partai demokrat baik DPC dan PAC menyatukan suara, mendukung penuh AHY selaku ketua umum (ketum) Partai Demokrat sesuai hasil Musyawarah Nasional (Munas) tanggal 15 maret 2020 di Jakarta dan menentang tindakan KLB dan tidak mengakui hasil dari KLB itu. Dari informasi yang didapat, hari ini Minggu 7 Maret akan dilakukan rapat besar di DPP partai demokrat dengan dihadiri semua pengurus DPD dan DPC se Indonesia.

M. Yefry Rinaldi Fungsionaris DPP Demokrat

Dikonfirmasi Yefri Rinaldi fungsionaris DPP Partai Demokrat melalui via telepon di Jakarta, membenarkan akan digelarnya acara pertemuan seluruh DPD dan DPC se Indonesia hari ini. Mengenai KLB yang dilakukan oleh oleh pihak tertentu, di yakini Yefri tidak sah, karena tidak sesuai aturan dan  melanggar AD/RT serta di duga cacat hukum.

“Syukurnya alhamdulillah, semua pengurus baik di tingkat DPD dan DPC serta PAC saat ini masih solid dan tetap menunjukkan loyalitas kepada ketum AHY. Kita akan lawan balik, baik secara hukum. Karena kita terdaftar secara sah di Kemenkumhan. Hari ini akan di gelar pertemuan dengan pengurus DPD dilanjutkan pertemuan dengan pengurus DPC se Indonesia terkait hal ini. Saya mengimbau agar semua pengurus partai demokrat seluruh Indonesia khusus Bengkulu dan Mukomuko tetap solid,”ungkap Yefri.

Nursalim, Sekretaris DPC Partai Demokrat juga Waka I DPRD Kabupaten Mukomuko

Sementara Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Mukomuko Nursalim, dengan tegas mengecam tindakan KLB dan tidak mengakui hasil dari KLB yang tidak sah sesuai aturan AD/RT partai demokrat. Dijelaskannya, KLB itu sesuai AD/RT harus di hadiri 2/3 DPD dan setengah dari DPC. Sedangkan yang KLB dilakukan di Sumatera Utara tidak memenuhi syarat dan tidak sah.

“Kami dari pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Mukomuko mengutuk aksi KLB. Kami tetap solid dan tetap mendukung keabsahan AHY selaku Ketum Partai Demokrat terpilih pada munas yang telah dilakukan. Kami tidak mengakui hasil KLB Moeldoke sebagai ketum,”tegas Nursalim yang juga Waka I DPRD Kabupaten MM.

Aceng Fikri Kader Partai Demokrat sekaligus anggota DPRD Kabupaten Mukomuko

Hal senada juga di ungkapkan Aceng Jakaria kader partai demokrat yang juga anggota DPRD Kabupaten MM, dengan tegas mendukung penuh keputusan ketum Partai Demokrat AHY melakukan tindakan pemecatan terhadap para pengurus dan kader penghianat Partai Demokrat, yang tidak menunjukan loyalitas tinggi terhadap partai hingga terjadi pengkudetaan.

“Kami semua pengurus serta kader Partai Demokrat di kabupaten Mukomuko tetap setia dan mendukung keputusan AHY atas pemecatan dan pembersihan seluruh penghianat di tubuh partai demokrat. Ini penting, jika di biarkan para penghianat itu akan menghilangkan marwah partai kedepannya. Kami kader demokrat di Mukomuko menyatakan sikap setia,loyal terhadap ketum kami AHY Yang terpilih secara sah setahun yang lalu lewat munas di jakarta,”demikian Aceng.(top)