//Senin, Pegawai Pemkab MM Optimal Ngantor//

Bupati MM H. Sapuan dan Wakil Bupati MM Wasri

Semarfm.com – Usai di gelar acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (wabup) terpilih oleh Gurbernur Bengkulu H Rohidin Mersyah di kantor Gubernur Juma’t 26 Februari 2021, Bupati Kabupaten Mukomuko (MM) H. Sapuan dan Wasri Wabup, keduanya resmi memimpin Kapuang Sati Rantau Batuah kedepannya. Salah satu bentuk kegembiraan masyarakat Kabupaten MM menyambut kedatangan Sang pemimpin baru, puluhan baliho ucapan selamat atas pelantikan dan ucapan selamat datang untuk Sapuan – Wasri menghiasi simpang masuk areal perkantoran Pemkab MM.

Tampak Simpang Pemkab Di hiasi Baliho ucapan selamat. Para  pengurus FPKM berfoto bersama Bupati dan Wakil Bupati MM MM usai acara pelantikan di Bengkulu

Disampaikan salah seorang tokoh pemuda Kota MM Hendri Mardansyah, SH, juga Ketua Forum Peduli Kabupaten Mukomuko (FPKM), keberadaan pulahan baliho tersebut, salah satu bentuk spontanitas dan kegembiraan masyarakat atas kemenangan dan terpilihnya Sapuan – Wasri yang telah dilantik menjabat Bupati dan Wabup untuk memimpin MM. Selain itu, Hendri memberikan masukan, kepada pemuka adat agar kedatangan kedua sosok pemimpin ini, dilakukan secara adat dan tradisional MM.

“Baliho-baliho itu salah satu bentuk ucapan syukur seluruh lapisan masyarakat atas dilantiknya Sapuan menjadi Bupati dan Wasri Wakil Bupati. Ini mengingat daerah kita dalam situasi bencana covid – 19, seandainya tidak ada, saya yakin pesta penyambutan ke dua sosok ini pasti meriah. Hanya satu kami memberikan masukkan, jangan lupa penyambutan dua sosok ini, juga di gelar sesuai adat dan tradisi MM, seperti tari sekapur sirih atau gandai. Namun tetap kita menjalankan sesuai protokol kesehatan,”ungkap Hendri.

Sementara itu jelang hari pertama H. Sapuan dan Wasri mejalani rutinitas melaksanakan tugas sebagai Bupati dan Wabup di gedung Setdakab MM, banyak para ASN tidak sabar ingin bertemu secara langsung dengan Bupati yang terkenal cerdas dan merakyat ini. Tak terkecuali para pegawai perempuan, yang ingin berbicara secara langsung dengan Wasri, sosok wanita pertama menjabat Wabup di daerah MM. Saat di singgung ke kompakan para ASN untuk ngantor hari senin, karena akan ada sidak mendadak, mereka menjawab bukan karena itu, namun alasan mereka kompak bersama ngantor karena ingin bertemu secara langsung dengan Bupati dan Wabup.

“Selama ini kami tidak pernah bertemu secara langsung, hanya melihat dari jauh dan di acara debat saja. Bupatinya cerdas dan merakyat dan Wabup seorang perempuan yang dalam acara debat kemarin mengangkat harkat kami selaku perempuan. Bukan karena takut ada sidak mendadak, tetapi kami ingin bertemu langsung,” ungkap salah seorang ASN yang mewakili pegawai lainnya yang sedang berkumpul.(top)