//Kawal Pembangunan Dan Kesejahteraan Rakyat//

 

Semarfm.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mukomuko yang ke 18 tahun 2021, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko (MM) dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di ketuai Roni Pasla, sekretaris Samsudin Sihite.SH dan Ansori Hardios anggota, mengajak seluruh masyarakat MM bersinergi bersama untuk mambantu pemerintah daerah dalam arah pembangunan Kapuang Sati Rantau Batuah kedepannya. Selain itu para politisi dari partai bergambar banteng ini, mengajak masyarakat mengawal semua langkah pembangunan infrastruktur, pertanian dan semua bidang, sehingga kesejahteraan masyarakat MM bisa merata.

Diungkapkan Ketua Fraksi PDI perjuangan Roni Pasla, salah satu terobosan yang telah dilakukan oleh fraksi PDI Perjuangan beberapa waktu lalu, Roni mengaku sudah melakukan penjajakan dan berkoordinasi dengan pihak kementrian Ketahanan Pangan RI, direncanakan dalam tahun ini Kabupaten MM akan mendapat bantuan salah satu program presiden RI Joko Widodo melalui Kementrian Ketahanan Pangan, untuk pemberdayaan lahan khusus untuk ketahanan pangan. Tak tangung –  tanggung program kementrian tersebut, akan menyentuh ratusan hektare lahan yang akan di kelola oleh pemerintah daerah untuk masyarakat.

“Insya Allah program itu akan kita bawa ke Mukomuko. Nanti hal ini akan di perbincangkan kembali kepada Bupati baru kita nanti. Saat ini koordinasi terus kita jalin, hanya tiga Kabupaten yang telah berkoordinasi dengan kementrian yakni Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Benteng. Dalam rangka HUT Kabupaten MM ke 18 ini, saya mengajak mari kita bersatu untuk daerah yang kita cintai ini agar lebih maju di segala bidang,”ujar Roni yang kerap di sapa Pak cik ini.

Hal senada juga di sampaikan Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Samsudin Sihite.SH, yang lebih akrab di panggil (Opung) ini, ia lebih menitik beratkan mengajak masyarakat MM untuk melupakan semua hal tentang Pilkada yang lalu, dengan menyatukan piikiran dan semangat untuk kesejahteraan masyarakat kedepannya. Selain itu ia juga meminta peran semua lapisan masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus covid 19 di daerah ini.

“Dengan momen peringatan HUT Kabupaten MM saat ini, saya menghimbau seluruh lapisan masyarakat MM dari berbagai suku,agama untuk melupakan hal-hal yang telah terjadi saat pilkada kemarin, kita semua adalah masyarakat Kabupaten Kapuang Sati Rantau Batuah dan tidak ada perbedaan. Mari kita bersama membangun daerah yang kita cintai ini,”Semangat Samsudin Sihite.

Sementara Ansori Hardios tokoh muda anggota DPRD MM dari fraksi PDI Perjuangan ini, dalam rangka HUT Kabupaten MM ke 18 ini, ia mengedepankan semangat para Pemuda – Pemudi (kaum milenial. red) Kabupaten MM, agar lebih berkreasi dalam segala bidang. Ia mengajak para milenial untuk menunjukkan kreatifitas, baik di bidang pertanian, seni, parawisata maupun budaya agar mengangkat nama baik MM agar terkenal di daerah lain. Pasalnya di Kapuang Sati Rantau Batuah ini, tersimpan beraneka ragam hal untuk di perkenalkan di seluruh wilayah tinggal peran pemuda – pemudi yang menggali hal tersebut.Ansori menjelaskan dari Fraksi PDI Perjuangan siap memperjuangankan kereatifitas kaum milelinal.

“Pemuda adalah tonggak pembangunan bangsa. Jadi sangat berpengaruh jika pemuda yakni kaum milenial nya salah arah, maka dampak daerah akan tidak berkembang. Maka saya mengajak para milenial tunjukkan kreatifitas yang bersifat positif dan membangun membantu pemerintah daerah agar kabupaten kita ini bisa terkenal di daerah lain hingga manca negara,”tutup Ansori.(top)