//Pemda MM Akan Serahkan Reward//

Sosok : Ketua DPRD MM foto bersama para tokoh presidium pemekaran Kabupaten MM usai acara hearing.

Semarfm.com – Jelang perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mukomuko (MM) yang ke 18, rencananya akan di gelar secara sederhana pada tanggal 24  Februari nanti melalui sidang paripurna istimewa di Gedung DPRD MM . Sebuah langkah baru di lakukan Ketua DPRD MM M Ali Saftaini, untuk mengenang sejarah pemekaran MM menjadi sebuah Kabupaten baru, dengan mengundang secara khusus para tokoh presidium  pemekaran MM yang masih ada. Kedatangan sebanyak 13 orang perwakilan tokoh presidium diantaranya nya eks Caretaker Bupati MM Amandeka Amir dan pencipta logo Kabupaten MM Hendra Cipta serta eks Camat Mukomuko Utara BM Afrizal. Kedatangan para senior – senior ini di sambut langsung Ketua DPRD MM di ruang kerjanya. Direncanakan pemerintah daerah melalui panitia perayaan HUT Kabupaten MM, akan memberikan reward (penghargaan) ke seluruh tokoh presidium sebagai ucapan terima kasih atas jasa perjuangannya dalam pemekaran kabupaten MM.

M Ali Saftaini Ketua DPRD MM

Dikatakan Ketua DPRD MM M Ali Saftaini dalam pertemuan, ia mengucapkan terima kasih atas kedatangan perwakilan para senior – senior tokoh pejuang pemekaran, yang telah memenuhi undangannya tersebut. Dengan perjuangan tokoh presidium dan dukungan masyarakat MM maka MM bisa dimekarkan menjadi sebuah Kabupaten.

“Kehormatan tinggi saya berikan kepada para tokoh presidium yang telah menyempatkan diri memenuhi undangan kami. Selain mengenang sejarah perjuangan pemekaran, pertemuan ini juga memper erat tali silaturahmi kita. Kami juga membutuhkan sumbangsih saran dari para tokoh – tokoh untuk Mukomuko kedepannya,”ungkap Ali Ramah.

Amandeka Amir tokoh presidium sekaligus eks caretaker Bupati MM

Sementara apresiasi tinggi di berikan salah seorang tokoh presidium Amandeka Amir yang juga eks caretaker Bupati MM priode tahun 2003 – 2005 kepada Ketua DPRD MM dan seluruh anggota DPRD. Pasalnya baru kali ini, selama MM di mekarkan menjadi sebuah kabupaten, para tokoh presidium di undang dan duduk bersama membahas HUT kabupaten.

“Saya dan semua para tokoh presidium baik yang hadir maupun yang tidak hadir, mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD yang telah mengundang kami. Saya akui, baru kali ini kami di undang dan di ikut sertakan memberikan sumbangsih saran dalam perayaan HUT MM. Semoga hal seperti ini terus berlanjut kedepannya. Kami siap kapan pun Pemerintah Daerah MM membutuhkan kami, baik dalam hal apapun. Mari kita berfikir dan berjuang bersama untuk membawa Kabupaten Mukomuko lebih maju khusus ekonomi masyarakat bisa lebih sejahtera,”tutur Amandeka semangat.

Dilain pihak Kadis Sosial Syahroni yang juga panitia perayaan HUT Kabupaten MM yang sempat hadir dalam pertemuan menyatakan, dalam perayaan HUT kali ini, pemerintah daerah akan memberikan reward (penghargaan) kepada seluruh tokoh presidium pemekaran MM.

“Rencananya semua para tokoh presidium akan diberikan piagam perhargaan dari pemerintah daerah, salah satu bentuk penghormatan atas perjuangan mereka selama ini, banyak diantaranya yang sudah meninggal. Pemberian penghargaan kepada tokoh presidium akan di gelar saat paripurna HUT nanti,”demikian Syahroni.(top)