//Srie Rejeki : Kedatangan Memantau Persiapan Sengketa Pilgub//

 

Cinderamata : Ketua KPUD MM Irsyad foto bersama sekaligus menyerahkan sebuah cenderamata kepada Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu sebagai ucapan terima kasih atas kunjungan mereka di kantor KPUD.

Semarfm.com – Hari ini Kamis 29 Januari sekitar pukul 10.00 Wib Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mukokomuko (MM) di datangi anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu. Kedatangan para wakil rakyat di gedung KPUD di sambut langsung oleh Ketua Irsyad dan komisioner KPUD MM lainnya. Kunjungan para anggota komisi I ke MM selain tugas pokok pengawasan bodang KPUD sekaligus untuk memantau persiapan KPUD MM dalam sengketa Pilgub di Mahkamah Konstitusi (MK). Dari hearing yang telah di lakukan di ruang pertemuan kantor KPUD MM, para anggota Komisi I DPRD Provinsi memberikan apresiasi kinerja KPUD baik dalam pelaksaan Pipres, Pilleg serta Pilkada serentak tahun 2020 berjalan aman dan kondusif.

Dikonfirmasi Ketua Komisi I DPRD Provinsi Srie Rejeki, sesuai tugas DPRD di bidang pengawasan, selain itu KPU juga mitra dengan Komisi I. Kunjungan kerja ini, untuk melihat kesiapan KPUD MM dalam hal sengketa Pilkada serta menanyakan bagaimana jalannya pilkada di Kabupaten MM kemarin. Dari hasil penjelasan pihak KPUD MM telah mempersiapkan semua terkait sengketa pilgub. Sedangkan untuk kinerja KPUD MM selama pelaksanaan Pemilu yang telah dilalui, Ketua Komisi I dan anggota sangat puas dengan kinerja KPUD MM, dibuktikan suksesnya pilkada serentak berjalan dengan damai di daerah ini.

“Kami berikan apresiasi tinggi atas kinerja KPUD MM yang telah menujukan kinerja baik, sehingga pemilu berjalan kondusif. Mengenai persiapan menghadapi sengketa pilgub, kami menyarankan pihak KPUD MM dalam segala sesuatu hal, agar di koordinasikan dengan KPUD Provinsi baik terkait bukti – bukti maupun saksi,”ungkap Srie.

Sementara sekretaris komisi I DPRD Provinsi Bengkulu yang juga wakil rakyat dari dapil Kabupaten MM Badrun Hasani menjelaskan, kedatangan Komisi I ke KPUD selain menjalankan tugas fungsi pengawasan, juga memberikan penguatan agar kedepannya kinerja pihak KPUD MM agar lebih baik.

“Secara umum kita apresiasi, kinerja KPUD MM sangat baik. Terkhusus pada Pilkada di MM berlangsung telah berjalan dengan Jurdil. Pasalnya, setahu saya hanya kali ini tidak terjadi sengketa hingga ke MK selama pelaksanaan pilkada berlangsung di Mukomuko. Ini salah satu bukti suksesnya pelaksaan pemilu oleh KPUD MM,”Ujar Badrun.

 

Irsyad K, Ketua KPUD Kabupaten Mukomuko

Dimintai Keterangan Ketua KPUD MM Irsyad K, ia mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah di berikan oleh pihak Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu tersebut. Suksesnya pemilu baik pilpres, pileg dan terakhir Pilkada serentak tahun 2020 tidak lepas dari kerjasama pihak Polres MM, Kodim MM Kajari MM, DPRD MM, Bawaslu MM serta masyarakat sehingga pemilu berjalan dengan baik. Terkait sengketa Pilgub KPUD telah mempersiapkan semua yang di butuhkan dalam sidang nantinya.

“Suatu kebanggan bagi kami atas kedatangan ketua komisi I dan anggota DPRD Provinsi di kantor KPUD Mukomuko. Ucapan terima kasih atas apresiasi dan dukungan moril yang di berikan kepada kami. Kami akan terus berusaha meningkatkan kinerja KPUD MM untuk kedepannya. Terkait sengketa pilgub di MK kami sudah mempersiapkan segala sesuatu nya,”tutup Irsyad.(top)