//Miliki Kantor Dan Gelar Kegiatan Bakti Sosial//

Wagiran Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Mukomuko dan Kantor Sekretariat DPD Yang Baru

Semarfm.com – Kesuksesan dan menjadi salah satu partai yang di perhitungkan dalam setiap pemilu baik Legislatif dan Pilkada di Kabupaten Mukomuko (MM), Partai dengan gambar warna putih bersinar terang ini yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menjadi partai tersukses di daerah dengan jumlah mata pilih 124.418 ini. Pencapaian Gemilang partai baru berumur 5 tahun yang berdiri tahun 2015 di MM, pada pemilu Legeslatif tahun 2019, partai Perindo berhasil meraih 3 kursi di DPRD MM. Selain itu pada pilkada tahun 2020 lalu, partai Perindo adalah salah satu partai yang melabuhkan dukungan ke Paslon 02 Sapuan – Wasri, dan berhasil mengantar keduanya menjadi Bupati dan Wakil Bupati terpilih priode tahun 2020 – 2025. Semua keberhasilan itu tidak lepas dari sentuhan tangan dingin sosok Wagiran yang menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Mukomuko. Selain itu di bawah kepemimpinanya dari sekian banyak partai yang ada di MM, boleh dikatakan Partai Perindo lah yang saat ini memiliki kantor sekretariat partai sendiri. Berbagai terobosan program bakti sosial juga ditunjukkan Wagiran bersama pengurus DPD, DPC dan DPRt kepada masyarakat MM.

Diwawancarai Wagiran ketika berada di Kantor sekretariat Perindo beralamat Kelurahan Bandar Ratu Kecamatan Kota MM, ia menceritakan awal mula berdirinya partai perindo di MM. Pada awalnya partai Perindo, jabatan ketua di pegang oleh Sabar Sudibyo eks Ketua DPRD MM. Pada tahun 2017 Sabar Sudibyo mengundurkan diri dan menyerahkan mandat dan mempercayai Wagiran saat itu selaku Sekretaris memegang jabatan ketua DPD Partai Perindo. Dari tangan dinginnya selaku ketua DPD, wagiran menyeleksi para pengurus DPD dan DPC serta DPRt dengan orang-orang pilihan. Hasilnya tampak pada pemilu legislatif perdana yang di ikuti partai Perindo di MM, Perindo sukses masuk dalam 3 partai dengan perolehan suara terbanyak dan berhak atas jabatan salah satu unsur pimpinan DPRD.

“Bisa di katakan perindo ini partai baru di Mukomuko tetapi Alhamdulillah, walaupun baru perindo telah berhasil meraih tiga kursi di DPRD MM. Semua ini tidak lepas dari perjuangan para kawan – kawan pengurus baik di DPD dan DPC serta DPRt sehingga meraih keberhasilan yang begitu gemilang. Untuk kedepannya kami tetap berfokus terus membesarkan gaung partai perindo di daerah ini. Saya menghimbau dan mengajak agar semua para pengurus, kader dan simpatisan untuk tetap solid dan tetap menunjukkan loyalitas membesarkan Perindo kedepannya,”ungkap Wagiran.

Rangkaian Program Peduli Dampak Covid – 19, kegiatan penyaluran Beras dan sembako dari Partai Perindo kepada masyarakat MM

Loyalitas tinggi di dalam membesarkan Partai Perindo terus ditunjukan sosok Wagiran. Mimpi ingin mendirikan kantor untuk partai perindo akhirnya tercapai. Pada tahun 2020 lalu, untuk menunjang aktifitas pengurus dan membesarkan partai, dengan modal pribadi sosok ketua DPD MM ini, berhasil mendirikan sebuah gedung megah. Gedung baru yang berdekatan dengan areal perkantoran Pemkab MM tersebut, saat ini menjelma menjadi kantor sekretariat DPD Partai Perindo dan tak kalah saing dengan gedung milik Pemda MM.

Dituturkan Wagiran, dengan mempunyai gedung Sekretariat DPD sendiri, bisa mengurangi pengeluaran anggaran. Sejak tahun 2015 hingga 2019 selalu di keluarkan biaya untuk sewa gedung, sehingga program lain tidak jalan. Perjuangan membesarkan partai di tunjukan Wagiran, beberapa waktu lalu, ia bersama para pengurus DPD dan DPC,  melakukan kegiatan turun menyalurkan beras dan barang sembako lain kepada masyarakat MM. Program yang di beri nama Partai Perindo Peduli dampak covid -19 tersebut, mendapat sambutan baik dari masyarakat Mukomuko.

“Alhamdulillah walaupun gedungnya sederhana, tapi kami tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk mengontrak lagi. Biaya kontrak gedung sekretariat  DPD, bisa kami gunakan untuk membuat program sosial, salah satu contah nya membagikan beras dan sembako lainnya kepada masyarakat karena dampak virus covid – 19. Kedepannya kami dari pengurus DPD Partai Perindo akan berkoordinasi dengan DPW dan DPP,  jika ada program baru dari partai, apa lagi program meningkatkan perekonomian masyarakat, kami berupaya akan membawa ke daerah ini. Insya allah partai perindo semakin dicintai dan di percayakan oleh masyarakat Kabupaten Mukomuko,”ujar Wagiran ramah.(top)