//Agus : Pergantian Hak Prerogratif Ketua//

Ketua DPD Partai PAN Kabupaten Mukomuko Agus Aswardi

 

Semarfm.com – Gonjang – ganjing informasi pergantian pengurus partai pasca usai pilkada, tampaknya menjadi topik pembicaraan hangat di kalangan masyarakat Mukomuko (MM). Sebelumnya Partai Demokrat (PD) baik DPD dan DPC akan terjadi pergantian pengurus baru dalam waktu dekat. Baru-baru ini, berhembus kabar, akan ada pergantian pengurus baik tingkat DPW dan DPD di tubuh Partai bergambar matahari putih bersinar terang yakni Partai Amanat Nasional (PAN). Informasi akan terjadinya pergantian pengurus DPW dan DPD di tubuh PAN, tidak di tepis oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Mukomuko (MM), namun jadwal belum di tentukan.

Dikonfirmasi Ketua DPD PAN Kabupaten MM Agus Aswardi, mengenai informasi adanya pergantian pengurus DPW dan DPD Provinsi Bengkulu di akuinya benar. Namun perombakan pengurus dalam waktu dekat akan dilakukan di tingkat DPW, karena telah dilaksanakan Muswil beberapa waktu lalu. Sedangkan untuk DPD MM, perombakan pengurus usai pasca pilkada tidak dilakukan, karena harus menunggu Musda pemilihan Ketua DPD yang baru.

“Kalau DPW memang baru sudah Muswil, akan ada pergantian pengurusan yang baru. Kami di DPD belum ada perombakkan, masih menunggu jadwal Musda dari DPP. Nanti siapa yang terpilih menjadi ketua, maka ia berhak merombak kepengurusan. Karena pergantian hak prerogatif ketua,”ujar Agus.

Dimintai tanggapan mengenai pengusulan hak angket yang dilakukan oleh Fraksi PAN terhadap Bupati MM, Agus Aswardi mengakui sangat mendukung hal tersebut. Selaku ketua DPD PAN dan dari masyarakat, ia akan serius akan memantau jalannya hak angket yang dilakukan anggota DPRD MM khusus fraksi PAN.

“Sebenarnya ini bukan Wilayah saya, ini wilayah fraksi. Sebab itu hak anggota DPR. Tetapi Selaku Ketua DPD PAN, kami sudah mengintruksikan kepada seluruh anggota fraksi PAN wajib ikut mengusulkan hak angket. Anggota DPRD fraksi PAN juga wajib mempertanyakan kepada Bupati mengenai akar permasalahan yang telah terjadi di daerah ini,”tutup Agus Aswardi.(top)