//Yefri : Untuk Provinsi Bengkulu Akan di Prioritaskan//

M. Yefry Rinaldi Fungsionaris DPP Demokrat

Semarfm.com – Salah satu Partai Besar di Indonesia yakni Partai Demokrat dalam waktu dekat dikabarkan akan melakukan pergantian pengurus partai se Indonesia. Pergantian akan dilakukan pada tingkat DPD dan DPC. Keputusan bergeraknya gerbong pergantian pengurus akan dilakukan sesuai instruksi DPP Partai Demokrat pasca pilkada dalam waktu dekat. Tak terkecuali pergantian pengurus juga akan terjadi pada DPC Partai Demokrat Kabupaten MM. Perombakkan di tubuh partai demokrat khusus DPC MM, di senyalir terkait dugaan adanya para pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten MM, yang tidak sejalan dengan maklumat dan himbauan ketua umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), agar para pengurus partai DPC MM sepenuhnya menunjukkan loyalitas memenangkan paslon yang didukung oleh partai pada pilkada MM kemarin. Menanggapi polemik dan semua pertanyaan yang terjadi di medsos hingga di tengah masyarakat MM, mengenai konsekuensi dan komitmen sebuah partai besar yang di cintai masyarakat MM ini sudah terjawab. Rencana pergantian dan perombakan pengurus DPC Demokrat MM, akan dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2021 melalui Musda dan Muscab yang di atur DPP.

Dikonfirmasi M Yefry Rinaldi Fungsionaris DPP Partai Demokrat melalui via telpon oleh Semarfm, ia membenarkan perihal adanya agenda pergantian pengurus ditingkat DPD dan DPC di tubuh Partai Demokrat se Indonesia. Hal itu disebabkan, banyak para pengurus partai tidak mengindahkan instruksi dan tidak se arah dengan ketua umum yang memberikan dukungan partai ke paslon yang ikut pilkada. Selain pergantian pengurus partai,  juga akan ada penerapan sanksi pelanggaran sesuai aturan partai.

“Kami meminta masyarakat Provinsi Bengkulu khusus masyarakat Kabupaten Mukomuko, jangan terprovokasi oleh informasi di medsos, kita harus menjaga kerukunan sesama. Agenda pergantian pengurus di tubuh partai Demokrat akan dilakukan se Indonesia, khusus Provinsi Bengkulu baik pergantian pengurus DPD dan DPC akan di prioritaskan secepat mungkin. Kalau tidak ada halangan insya allah pada bulan Februari agenda DPP dalam dilaksanakan,”ungkap Yefry.

Dilanjutkan Yefry Rinaldi, mengenai adanya pergantian pengurus partai, tidak hanya di tubuh partai Demokrat saja, namun informasinya juga akan terjadi pada partai lain se indonesia, hal itu disebabkan oleh kejadian yang sama tidak sejalan oknum para pengurus partai pada pilkada kemarin. Tetapi khusus hanya partai Demokrat, pada pilkada serentak kemarin, pengurus DPP melakukan aksi turun gunung memantau jalannya situasi pilkada sesuai instruksi ketua umum. Untuk Provinsi Bengkulu, Yefri mengaku sempat mendatangi Kabupaten MM dan menemui langsung pengurus 15 PAC di Kabupaten MM.

“Saya melihat sendri proses jalannya pilkada di Kabupaten Mukomuko. Saat deklarasi kemenangan Sapuan – Wasri, saya telah menyampaikan kepada pengurus 15 PAC Partai Demokrat MM, perihal yang terjadi di Mukomuko akan di tindak lanjuti di intern partai. Semua laporan akan di evaluasi di DPP tentunya ada sanksi dari partai melalui musyawarah. Sekali lagi saya berpesan masyarakat tenang, semua akan terjawab pada bulan Februari nanti insya allah,”terang Yefry ramah.(top)