//Mansyahri : Upacara di Lakukan Live Streaming//

Rangkaian upacara memperingati hut HAB di halaman kantor Kemenag MM. Sebagai inspektur langsung oleh Kakan Mansyahri S.Ag,.M.H.I

Semarfm.com – Kemenag Kabupaten Mukomuko (MM) hari ini memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 75 Kementrian Agama RI. Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemenag menggelar upacara di halaman kantor dihadiri oleh 15 kepala KUA dan 15 kepala MDA se kabupaten MM. Upacara yang di mulai pukul 08.WIB juga ditayangkan secara streaming.

Diungkapkan Kepala Kemenag Kabupaten MM Mansyahri S.Ag,.M.H.I peringatan hut HAB, dilakukan serentak di tingkat nasional. Kegiatan penyambutan hut telah dilaksanakan jauh hari sebelumnya, berupa berbagai perlombaan. Selain itu, kegiatan amal juga dilaksanakan berupa  penggalangan dana infaq dari PNS di lingkungan Kemenag MM.

“Peringatan hut HAB tahun ini dilaksanakan hari ini serentak di tingkat nasional. Kegiatan amal kami lakukan berupa penggalangan dana infaq, saat ini terkumpul Rp 14 Juta dari PNS di lingkungan Kemenag. Nanti dana infaq di salurkan bagi yang tidak mampu di bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,”ujar Mansyahri.

Pemotongan tumpeng dilakukan Kakan Kemenag tanda usai hut HAB.

Dilanjutkan Mansyahri, pegelaran upacara hari ini, juga di lakukan secara langsung melalui streaming di Facebook. Hal itu dilakukan agar para guru dan pegawai KUA di 15 kecamatan bisa melihat langsung rangkaian-rangkaian upacara yang dilaksanakan hari ini melalui Computer dan Handphone.

“Sesuai anjuran pemerintah mengenai pencegahan penyebaran covid – 19 di daerah yang kita cintai ini, kan dilarang berkumpul dengan banyak orang. Kalau di hadirkan semua se kabupaten tentu banyak peserta upacara, maka kami minta perwakilan per kecamatan saja. Mudah – mudahan kedepannya pendidikan agama di daerah kita bisa lebih baik dan mukomuko terkenal dengan daerah agamais,”demikian Mansyahri.(top)