//Selisih Suara 56,90 Persen//

Serah terima hasil pleno KPUD MM dilakukan di aula hotel bumi batuah disaksikan semua pihak.

 

Semarfm.com – Pleno ditingkat Kabupaten pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mukomuko (MM), dilakuan hari ini 15 Desember di aula Hotel Bumi Batuah Kelurahan Bandar Ratu Kecamatan Kota MM usai digelar. Dalam rapat pleno rekapiltulasi hasil penghitungan suara pilgub dan pilbup oleh KPUD sekitar pukul 23.00 WIB usai dengan hasil pleno paslon 02 Sapuan – Wasri meraih suara sah 55.112, sedangkan paslon 02 Huda – Rahmadi memperoleh suara sah 41.739.

Dari hasil rekapitulasi di tingkat Kabupaten digelar KPUD MM selisih perolehan suara antara paslon 02 dengan paslon 01 adalah 56.90 persen kemenangan untuk paslon 02. Dalam pelaksanaan pleno dan hasil yang telah didapatkan, tidak ada sanggahan dari pihak saksi kedua paslon dan diterima secara aklamasi.

Dalam sambutannya Ketua KPUD MM Irsyad, memberikan apresiasi kepada seluruh PPK, KPPS, Linmas dan lainnya telah bekerja maksimal sehingga pilkada tahun ini berjalan lancar dan tampa ada banyak kendala.

“Terima kasih kepada Bawaslu MM, Polri, TNI dan Kejari MM, DPRD MM dan semua pihak lainnya, dengan kerjasama yang baik hingga pilkada Mukomuko tahun ini berjalan aman damai. Terkhusus kepada rekan – media baik media cetak, elektronik, online yang telah ikut berpartisipasi dalam menjaga pilkada agar berjalan kondusif. Untuk seluruh elemen masyarakat kabupaten mukomuko, saya bangga telah ikut bersama menjaga proses pilkada ini dengan tenang,”ungkap Irsyad.

Sementara Sekretaris tim pemenangan paslon 01 Choirul Huda – Rahmadi Rasita, mengucapkan selamat atas kemenangan atas paslon 02 Sapuan – Wasri dengan meraih suara terbanyak sehingga terpilih menjadi Bupati dan wakil bipati priode tahun 2020 – 2024.

“Saya selaku perpanjangan tangan paslon 01 mengucapkan selamat ataa kemenangan paslon 02. Semoga bupati dan wakil bupati terpilih bisa memimpin daerah ini dengan amanah. Semoga di bawah pimpinan beliau bisa membawa mukomuko lebih baik,”ujar Rasita.(top)