//Aceng :  Hitungan Cepat Tidak Bakal Meleset//

Aceng politikus salah seorang politikus Mukomuko

Semarfm.com – Hari pencoblosan sudah selesai dilaksanakan kemarin 09 Desember. Namun pekerjaan pihak pelaksana Pilkada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mukomuko (MM) dan jajarannya belum selesai. Dijadwalkan hari ini rekap surat suara di tingkat TPS akan selesai, direncana besok juma’t 11 Desember akan mulai dilakukan pleno di tingkat Kecamatan se Kabupaten Mukomuko. Dari data Sirekap KPU hasil perolehan sementara pada pukul 18.18 tanggal 10 Desember Paslon 02 Sapuan – Wasri meraih perolehan suara 55,2% sedangkan paslon 01 Huda – Rahmadi 44.8%.

Diungkapkan salah seorang Komisioner KPUD MM Bodi Rahmat Sentosa, selain menggunakan Sirekap dalam penghitungan peroleh suara masuk, juga akan dilakukan pleno rekap surat suara di tingkat kecamatan, akan dilaksanakan oleh PPK.

“Rencananya besok mulai dilaksanakan pleno rekapan di tingkat kecamatan serentak se kabupaten,”ungkap Bodi.

Dikonfirmasi salah seorang politikus Mukomuko Aceng Fikri Zakaria, menurutnya hasil penghitungan perolehan suara dalam pilkada baik dari hitungan Sirekap dan hitungan cepat lembaga survei serta hasil rekapan manual tidak akan jauh berbeda.

“Saya rasa hasil tidak jauh berbeda. Saat sekarang semua proses sudah berjalan transparan. Siapa paslon yang meraih suara terbanyak dalam hitungan cepat (quick count) dan survei lainnya, disenyalir itulah  paslon pemenang. Saya kira susah untuk melakukan tindakan “main mata”. Saya mengatakan begitu, karena sudah ada contoh pada Pilpres dan Pileg tahun 2019 kemarin, hasil hitungan cepat tidak pernah meleset,”jelas Aceng.

FPKM akan terus pantau proses pilkada 2020 sampai tahap akhir

 

Sementara di mintai Tanggapan Ketua Fotum Peduli Kabupaten Mukomuko (FPKM) Hendri Mardansyah ST, semboyan pemilu Jujur dan Adil (jurdil) harus tetap di terapkan selamanya. Pasalnya suara yang di peroleh oleh para paslon adalah suara rakyat.

“Kami dari FPKM akan terus memantau proses hasil pilkada 2020 ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Mukomuko, pihak pelaksana pilkada dan penegak hukum, yang telah mengsukseskan pilkada berjalan damai di kabupaten ini,”ujar Hendri di amini Ketua II Burhan.(top)