//Tugur : Antisipasi Penyebaran, Tutup Sementara Pelayanan Poli Rawat Jalan//

Direktur RSUD MM Tugur Anjastiko

Semarfm.com – Upaya pemutusan rantai penyebaran virus covid 19 (corona) di Kabupaten Mukomuko (MM) terus di gelar berbagai pihak. Saat ini gerak cepat upaya pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MM, maka pihak RSUD berencana menutup sementara pelayanan khusus poli rawat jalan. Hal itu dilakukan sehubungan menjelang keluarnya hasil tes Swab karyawan RSUD dari RS Unand Sumbar. Direncanakan terhitung tanggal 05 Desember 2020, pelayanan rawat jalan di tutup sementara sampai waktu yang ditentukan.

Dikinfirmasi Dirut RSUD MM Tugur Anjastiko membenarkan surat rekomendasi dari komite medik, perihal penutupan sementara poli pelayanan rawat jalan. Setelah dilakukan rapat koordinasi antara pihak medis dan dokter spesialis, maka diambil langkah penutupan sementara pelayanan rawat jalan. Rencana penutupan pelayanan rawat jalan di RSUD, untuk antisipasi jelang keluarnya hasil tes swab sebanyak 73 karyawan RSUD MM dari RS Unand Padang (Sumbar).

“Ya, sambil menunggu keluarnya hasil tes para karyawan, maka kami lakukan rapat koordinasi untuk antisipasi. Kepastian keputusan itu akan dilakukan senin depan. Jika dari hasil tes swab ada karyawan terpapar positif corona, maka dilakukan penutupan pelayanan rawat jalan. Intinya kami mengajak masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona, mari kita patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.”ungkap Tugur.

Hal senada juga di ungkapkan Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD MM H  Harnovi SKM.M.A.P, upaya pencegahan dan menghindari penyebaran virus corona, pihak RSUD MM akan melakukan tes dan pemeriksaan seluruh karyawan. Langkah ini di ambil agar tidak banyak yang terpapar virus corona.

“Untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona, juga rencanakan pemeriksaan seluruh karyawan di setiap bidang di RSUD MM. Pencegahan tak lepas dari peran penting masyarakat,”tutup Harnovi.(top)