Iskameri menyerahkan berkas peninjauan ulang status terlapor yang di alaminya ke pihak Bawaslu MM

 

Semarfm.com – Menindak lanjuti permasalahan laporan dari Ahmad Sayuti bersama salah seorang tim sukses paslon 01 Chairul Huda – Rahmadi, tentang netralitas ASN terhadap Iskameri S.Pd., M.Si ke Bawaslu Kabupaten Mukomuko (MM) berbuntut panjang. Kemarin 19 November sekitar pukul 11.15 Wib, dengan membawa berkas permohonan peninjauan ulang status terlapor, Iskameri yang juga menjabat Kakan Kesbangpol itu, menyerahkan berkas peninjauan ulang tersebut dan diterima oleh staf bidang penindakan Bawaslu.

Diungkapkan Kakan Kesbangpol Iskameri, ia mempertanyakan 4 krakter yang disandang oleh Bawaslu yakni Kapabilitas, Integritas, Akuntabilitas dan Profesionalitas. Dengan masalah yang ia alami, iskameri menyatakan pihak Bawaslu belum menunjukkan 4 karakter itu, sampai saat ini belum di tegakkan keadilan sesungguhnya oleh pihak Bawaslu.

“Saya terus terang merasa belum mendapat keadilan tentang masalah yang saya alami ini. Banyak keanehan dalam laporan terhadap saya salah satunya, saya tanya siapa melapor saya, awal pihak bawaslu katakan saudara Victor, ia itu kan masuk dalam tim pemenangan incumbent Saya jawab, mereka secara spontan berdalih bukan victor yang melaporkan tetapi Ahmad Sayuti. Ini lah salah satu yang saya pertanyakan tentang empat karaktet yang di sandang bawaslu belum ada,”ungkap Iskameri.

Dilanjutkan Iskameri, berkas yang diserahkan kepada pihak Bawaslu itu permohonan peninjauan ulang tentang status terlapor dirinya ke KASN. Selain mendatangi Bawaslu, ia juga mendatangi dan menyerahkan berkas klarifikasi kepada Plt Bupati Haidir dan Sekda Marjohan.

“Saya juga menyerahkan beRkas klarifikasi kepada Plt Bupati dan Sekda. Berkas itu juga saya tembuskan ke DKPP RI, ketua KASN dan ketua Bawaslu Provinsi. Saya hanya ingin keadilan, saya merasa di zhalimi. Saya berharap ini bisa menjadi contoh bagi saudara-saudara ASN lain kedepannya, yang salah tetap salah yang benar tetap benar itulah keadilan,”kata Iskameri.

Berkas permohonan peninjauan ulang diterima oleh M Yusuf Zaenuri, SH.,MH staf bidang penindakan, dikarenakan para komisioner Bawaslu sedang dinas luar (DL).

“Saya terima berkas dari saudara terlapor, saat ini semua komisioner sedang dinas luar ada rapat di Bengkulu. Nanti setelah mereka kembali saya akan berikan berkas ini kepada para komisioner,”tutup Yusuf.(top)