//Nasir Ahmad : Kami Tidak Akan Melapor Ke Bawaslu//

 

Nasir Ahmad

 

Semarfm.com – Menjadi pembicaraan hangat masalah netralitas pada pilkada saat ini. Sesuai dengan UU nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan PP nomor 53 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Ada peraturan yang mengikat, untuk semua pihak baik karyawan BUMN, BUMD dan ASN yang berkaitan dengan Pemerintahan. Mengenai tindakan seorang karyawan BPR bernaung di bawah BUMD berinisial TW, yang tidak menunjukan netralitas dengan berkampanye di medsos, mendukung salah satu paslon. Tindakan yang dilakukan tersebut menjadi buah bibir di tengah masyarakat. Tentunya hal menghebohkan ini juga mendapat perhatian dari tim pemenangan paslon yang lain, sehingga ikut membuka suara.

Diungkapkan Ketua Tim Pemenangan Paslon 02 Sapuan – Wasri, Nasir Ahmad yang kerap disapa bang Ad, diakuinya perihal salah seorang karyawan BUMD yang mendukung serta berkampanye di medsos, sudah di dengar dan melihat sendiri akun medsos (Facebook) milik karyawan tersebut. Namun pihaknya mengaku,tidak akan memanfaatkan momen itu, untuk di jadikan bahan membuat laporan ke Bawaslu. Dengan tegas ia menyatakan, tim pemenangan paslon 02 tidak mempersoalkan tindakan karyawan BUMD tersebut.

“Saya bersama yang lain, telah membicarakan hal ini dengan sapuan dan wasri. Maka diputuskan, kami tidak akan membuat laporan ke bawaslu terkait masalah karyawan BUMD itu. Mungkin dia khilaf sehingga melakukan hal demikian. Kami ingin pilkada ini berjalan damai,jujur dan adil. Semua kami kembalikan ke masyarakat, kita semua adalah saudara,”ungkap bang Ad.

Sementara Ketua Forum Peduli Kabupaten Mukomuko (FPKM) Hendri Mardyansah, memberikan apresiasi atas tindakan baik, yang dilakukan oleh tim pemenangan paslon 02 terkait masalah Netralitas karyawan BUMD MM. Diharapkan untuk kedepan, tidak ada lagi kejadian hal seperti ini. Tetapi ia berharap bawaslu menunjukan kinerjanya dalam pengawasan.

“Sebuah langkah baik di ambil ketua tim pemenangan paslon 02 dengan sikap legowo. Saya mengajak seluruh masyarakat Mukomuko, untuk kompak dan bersatu agar pilkada tahun ini berjalan damai. Kedua paslon Putra – Putri terbaik Mukomuko”ungkap Hendri.

Sementara ketua komisi II Antonius Daile menghimbau kepada masyarakat Mukomuko, agar berhati-hati dalam bermain medsos, hindari informasi hoak dan akun abal-abal, apalagi dalam suasana pilkada ini.

“Saya minta seluruh masyarakat agar bermain medsos dengan baik dan sopan. Untuk kedepannya Supaya berhati-dalam bermedsos apalagi suasana seperti saat ini,”demikian Anton.(top)