Aturan PKPU pasal 9 ayat 5 tentang tim dan petugas kampanye Paslon.

Semarfm.com – Beberapa hari ini berhembus kabar isu terjadi perombakan ditubuh tim pemenangan kubu Sapuan – Wasri secara mendadak. Perombakan yang dilakukan secara spontan tersebut, menjadi perbincangan hangat masyarakat saat ini. Dan yang lebih mencengangkan, hembusan kabar terpanas yakni pengunduran diri Nasir Ahmad sebagai ketua tim, dan putra selaku bendahara tim pemenangan Sapuan – Wasri.

Ketika dikonfirmasi Nasir Ahmad yang akrab di panggil bang Ad  ketua tim pemenangan Sapuan – Wasri, dengan tegas menepiskan kabar tersebut. Dijelaskan bang Ad, jabatan ketua tim pemenangan Sapuan – Wasri masih ia emban sampai saat ini. Mengenai hembusan kabar adanya perombakan di tubuh tim pemenangan itu diakuinya tidak benar dan bohongan.

“Sayo sampaikan secara resmi, apapun yang terjadi,saya tetap memenangkan sapuan tetap tegar. Seluruh tim jangan risau, itu hanya berita hoak. Sayo secara pribadi adalah tim sapuan tidak akan berpindah,  tetap jadi ketua,” jelas bang Ad.

Sementara itu hal senada juga di sampaikan Putra selaku bendara tim pemenangan sapuan – Wasri saat di hubungi via telpon,juga menepis kabar tentang pengunduran dirinya tersebut. Sampai saat  ini ia masih tercatat di tim dan memegang jabatan yang sama.

“Itung hanyo keba hoak lah e. Tiok hari mbo nurut nyo ko a.(itu hanya kabar hoak aja. setiap hari saya ikut dia, Sapuan red),” ungkap Putra dengan logat Mukomuko.

 

Mansur komisioner KPUD Mukomuko

Dikonfirmasi salah satu komisioner KPUD MM Mansur perihal aturan tentang pembentukan tim, ia menerangkan yang diterima dan di lapor KPUD itu hanya SK Tim kampanye dan petugas kampanye Paslon. Mengenai aturan tentang hal tersebut, tertuang pada aturan PKPU pasal 9 ayat 5 sebagai pedoman KPUD MM dalam menjalankan tugas. Jika ada perombakan di tubuh tim kampanye serta tim petugas kampanye harus melapor di KPUD.

“Kami hanya menerima SK Tim kampanye Paslon dan daftar petugas tim kampanye. Semua terdaftar di aturan PKPU sebagai rujukan kami dalam menjalankan tugas. Di instruksikan agar memberi laporan pada kami, jika ada perubahan di tim kampanye dan petugas kampanye para Paslon,”tutup Mansur.(@-/top)