Mobnas yang terparkir di lokasi balai daerah dan rumdin bupati

 

Semarfm.com – Sungguh aneh, mobil dinas (Mobnas) Bupati Mukomuko (MM) jenis Fortuner, yang sempat menjadi topik pembicaraan hangat saat pendaftaran di KPUD MM beberapa waktu lalu sekarang diduga “raib” karena tidak ada di  areal parkiran rumah dinas bupati. mobnas yang saat ini terpakir adalah mobil jenis land cruiser BD 1 N. Perihal keberadaan mobnas jenis Fortuner tersebut mendapat perhatian dan pertanyaan pihak komisi II DPRD MM.

Dari data terhimpun dilapangan,Rabu 21 Oktober pukul 14.00 Wib, saat memasuki halaman balai daerah terparkir 3 unit mobnas, pajero, Hilux dan minibus. Sedangkan di garasi rumah dinas hanya terparkir mobnas jenis Land cruiser di sudut parkiran. Sedangkan mobnas jenis Fortuner tidak di dapati di garasi.

Diungkapkan ketua komisi II DPRD MM Antonius Daile, mobnas yang dipergunakan oleh bupati MM itu ada 2 unit, yakni LC dan fortuner. Seharusnya sejak pengajuan cuti oleh saudara Choirul Huda sebagai calon bupati dalam pilkada ini, semua atribut terkait pemerintahan termasuk mobnas,harus di bekukan sementara. Semua digantikan Plt Bupati. Jika salah satu kendaraan dinas tidak ditemukan, tentu menjadi pertanyaan.

“Kalau tidak salah mobnas yang digunakan oleh bupati salah satunya fortuner. Ini menjadi pertanyaan, kemana keberadaan mobnas jenis fortuner itu jika tidak ada di garasi rumah dinas ? Mobnas itu tidak boleh di gunakan oleh pihak mana pun. Jadi dugaan kita bisa jadi digunakan untuk keperluan kepentingan pribadi, apalagi ini masa pilkada”.tegas Anton.

 

Ketua komisi II DPRD MM

 

Dilanjutkan Anton, jika peruntukkan mobnas jenis Fortuner itu dipakai oleh Plt Bupati itu juga ada mekanisme yang harus dilakukan. Tetapi sampai saat ini Plt Bupati menggunakan mobil jenis Inova.

“Kalau di katakan untuk peruntukkan Plt Bupati, itu tidak mungkin. Beliau untuk beraktifitas hingga sekarang, menggunakan mobil Inova. Jangan sampai kegunaan mobnas fortuner itu, tidak sesuai peruntukkan”.tutup Anton.

Sementara itu, di konfirmasi kabid aset BKD MM Eka Purwanto, membenarkan jika mobnas yang digunakan untuk penunjang kerja bupati 2 unit fortuner dan Land cruiser mobil dinas yang baru.

“Memang 2 unit, Fortuner mobil dinas yang lama dan LC yang baru. Mobnas yang di gunakan isteri beliau Pajero dan untuk ajudan Bupati hilux”.ujar Eka.(top)