Suhardi : Pendidikan pilar utama kemajuan bangsa.

Semarfm.com – Kegiatan rehabilitasi Ruang Kelas Belajar (RKB) yang dikelola melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Mukomuko (MM), dengan prosedur dilaksanakan langsung oleh pihak sekolah (swakelola), saat ini menjadi sorotan masyarakat. Kegiatan yang biayanya dianggarkan pada APBD – Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 pada kegiatan rehab RKB di SDN 02 Kecamatan Sungai Rumbai dengan dana Rp. 110.439.101 pada tahun 2019. Dari data terhimpun, di papan merek pekerjaan tertulis rehabilitasi RKB tetapi dilapangan yang di rehab oleh pihak sekolah adalah ruang perpustakaan.

Ruangan yang direhab 2019

Diungkapkan Suhardi Tim Investigasi Badan Stabilitas Ketahanan Nasional (BSKN) Provinsi Bengkulu, kuat dugaan banyak terjadinya kejanggalan pada kegiatan rehab RKB di SDN 02 tersebut. Pekerjaan fisik yang dilakukan sudah menyalahi,seharusnya rehab RKB,terbukti fisiknya yang dilaksanakan dilapangan ruang perpustakaan.”kami telah mendatangi sekolah tersebut,dari informasi kami dapat dari pihak sekolah,yang direhab di SDN 02 tahun 2019 itu adalah ruang perpustakaan. Bisa terjadinya hal seperti ini kan aneh. Jangan main – main kalau urusan pendidikan,sebab pendidikan adalah pilar utama kemajuan bangsa.”tegas Suhardi

Ketika dikonfirmasi Eks Kepala Bidang (Kabid) Dikdas Dispendik MM saat itu di jabat Subaryadi, yang bersangkutan kurang mengetahui perihal tersebut. Tetapi sepengetahuannya kegiatan rehab yang dilaksanakan itu fisiknya adalah ruang kelas belajar “Setahu saya tidak ada masalah tentang hal itu. Tetapi untuk lebih lengkap coba tanya dengan pejabat pelaksana teknis kegiatan tersebut “singkat Subaryadi yang saat ini menjabat Camat Teras Terunjam.(top)