Ali Saftaini Usulkan Kerjasama Dengan RS Lain

Semarfm.com – Hari ini anggota Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) MM melakukan tes swab di RS Semen Padang. Dari penuturan para anggota dewan banyak rangkaian tes swab yang dilakukan oleh pihak medis RS Semen Padang sebelum masuk ruangan tes swab. Mulai dari gerbang masuk gedung RS sudah dilakukan pemeriksaan para anggota DPRD hingga sampai pintu depan gedung RS. Dari informasi yang diperoleh, hasil tes swab para anggota DPRD MM akan keluar pada hari Sabtu 10 Oktober. Mengenai rasa tidak percaya anggota dewan kepada Dinkes MM dikarenakan keterlambatan hasil tes swab  menimbulkan kesalah pahaman.

Dijelaskan Ketua DPRD MM, M.Ali Saftaini, mengenai kegiatan swab mandiri para anggota dewan dilakukan, karenakan rasa cemas dan was-was seluruh anggota dewan, disebabkan hasil tes swab yang dilakukan waktu itu sampai sekarang belum keluar.Dengan adanya kejadian ini Ali Saftaini mengusulkan,agar pihak Pemda melalui Dinkes bisa bekerjasama dengan pihak rumah sakit lain,yang sudah siap dengan peralatan dan proses yang cepat.”saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinkes telah memfasilitasi kami tes swab yang kemarin. Saya juga sudah koordinasi dengan pihak Dinkes keterlambatan keluar hasil tes karena banyak antrian pemeriksaan di lab bengkulu. Untuk kedepannya, kami meminta agar pihak Pemda melalui Dinkes bisa bekerjasama dengan RS lain yang lebih lengkap dan cepat dalam penanganan penularan virus Covid – 19 ini”.jelas Ali

Dikonfirmasi Waka II Novianto, rencana jadwal tes swab kemarin, dikarenakan daftar tunggu sudah banyak sehingga dilaksanakan pada hari ini. Tes swab dilaksanakan pada pukul 09.00 wib hari ini. Menurut pihak RS hasil tes akan keluar pada Sabtu besok. “Insya Allah Sabtu besok hasil tes swab keluar. Memang ketat proses tes swab di rumah sakit semen padang ini. Dari pintu masuk kami sudah di periksa dan di sterilkan. Kami rencana Senin depan masuk kantor dan akan melakukan jumpa persAnggota DPRD hari ini lakukan tes swab di RS Semen Padang“.terang Novianto.

Hal yang sama dikatakan Ketua komisi II Antonius Dale, pelaksana tes swab yang dilakukan tadi berjalan dengan lancar tidak terkendala apapun. Dengan keluarnya hasil tes nanti,maka rasa cemas dan ketakutan semua akan hilang.”selama ini kami merasa cemas,terutama keluarga apakah kami positif atau negatif tertular virus Covid – 19. mudah-mudahan Senin nanti semuanya akan terjawab”ungkap Anton.(top)