Semarfm.com – Mukomuko : Berdasarkan hasil Swab Rumah Sakit M. Yunus Bengkulu, salah seorang anggota DPRD Mukomuko dinyatakan positif terpapar Covid-19 minggu 27/9,  Sukandi melakukan Swab mandiri di Rumah Sakit Semen Padang  hospital di kota Padang dan dinyatakan negatif.

Mendapatkan informasi tersebut, Pimpinan DPRD Mukomuko diwakili Waka I, Nursalim didampingi Ketua Komisi III DPRD Mukomuko, Wisnu Hadi, SE dan sejumlah anggota Dewan lain langsung menggelar konsprensi pers pada hari Kamis (1/9) di ruang kerja Nursalim.

Waka I DPRD Mukomuko mengatakan, usai dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu, Sukandi langsung menjalani Swab mandiri di Rumah Sakit Semen Padang Hospital , di Kota Padang. “Dan hasil swab-nya di sana dinyatakan negatif,” ujar Nursalim.

Katanya, melakukan Swab mandiri merupakan hak dari Sukandi. Salah satu motivasinya untuk memastikan kondisi kesehatan yang bersangkutan.

“Beliau (Sukandi) dan keluarga dinyatakan negatif,” sebut Nursalim.

Ditambahkan Wisnu Hadi, menurutnya saat ini penting bagi anggota Dewan untuk menjelaskan ini kepada publik. Sebab, pasca mendapat kabar ada salah seorang anggota DPRD Mukomuko positif covid, ada kesan masyarakat takut dengan para anggota Dewan beserta keluarga.

“Yang jelas sekarang kita menyampaikan hasil Swab Pak Sukandi di Semen Padang Hospital itu negatif. Sementara, Swab sebelumnya positif. Kita menyampaikan bukan tidak percaya dengan Swab sebelumnya. Kalau soal percaya tidak percaya, silahkan masyarakat menilai. Tapi, dapat kami sampaikan, kalau berdasarkan Swab di RS Semen Padang, Pak Sukandi sudah tidak lagi terpapar Covid-19,” ujar Wisnu.

Ditegaskan Wisnu, kendati Sukandi sudah dinyatakan negatif Covid-19, para anggota Dewan dan beberapa staf tetap akan melakukan isolasi mandiri sampai hasil Swab yang telah dijalani keluar.

“Kami pastikan, kami tetap akan menjalani isolasi mandiri. Kami tidak ingin melanggar aturan. Sampai nanti hasil Swab keluar dan kami dibolehkan beraktifitas seperti biasa lagi, baru kami keluar. Langkah ini sebagai antisipasi. Demi kebaikan bersama kami siap,” tegas Wisnu.

Ditambahkannya, saat ini anggota DPRD dan beberapa staf menjalani isolasi di salah satu hotel dan gedung DPRD.

“Tapi untuk beberapa hari kemarin sampai hari ini, kami ada tugas sangat penting yaitu membahas APBD-P. Kami abaikan kesehatan kami demi kepentingan rakyat. Alhamdulillah APBD-P sudah tuntas,” jelas Wisnu.