Semarfm.com – Mukomuko : Peningkatan yang cukup fantastik dengan angka positif (28/9) covid 19 mencapai 38, dan salah seorang adalah anggota DPRD Kabupaten Mukomuko yang mengakibatkan semua Anggota DPRD dan staf harus melakukan Isolasi dan swab di saat dewan membahas APBD-P 2020 dan APBD tahun 2021. Hal ini lakukan DPRD mengingat batas pembahasan APBD-P 2020 dan APBD 2021 sudah di penghujung dan ini harus di lakukan mengingat APBD-P dan APBD merupakan kelangsungan hajat hidup masyarakat Kabupaten Mukomuko.

Sekwan DPRD Mukomuko, Winarto menyampaikan bahwa dengan ada nya salah satu Anggota DPRD yang positif maka mulai Minggu,27/9/2020, Anggota DPRD dan Staf yang kontak langsung dengan dewan yang positif kami Isolasikan di salah satu Hotel yang ada di Mukomuko, agar secara kontak tidak menyebar dan Senin,28/9 sudah di lakukan swab oleh tim Gugus Tugas Covid-9 Kabupaten Mukomuko, namun pembahasan tetap berlanjut dengan menjaga jarak dan protokol kesehatan, ujar Nya cemas.
“Mulai malam tadi (Minggu, 27/9) kita lakukan Isolasi di salah satu hotel di Mukomuko sebanyak 18 orang Anggota DPRD dan Staf yang kontak langsung dengan salah seorang Anggota DPRD yang positif tersebut,” kata Winarto tegas

Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini menyampaikan bahwa seluruh Anggota DPRD dan Staf hari ini (Senin, 28/9) sedang melakukan tes Swab di RSUD setelah salah seorang Anggota DPRD di nyatakan positif dari klaster Pondok Suguh, karena adanya kontak di DPRD, untuk menanggulangi penyebaran covid-19 lebih luas maka nya kita lakukan swab dan Isolasi mandiri, namun di sisi lain kita juga harus menyelesaikan pembahasan APBD-P 2020 dan APBD 2021 di karenakan ini menyangkut kepentingan masyarakat dan waktu yang tidak mungkin di tunda tunda, kata Nya tegas.
“Kami juga saat ini menjadi dilema, makanya usai swab siang ini(senin,28/9) kami akan putuskan dan mencari solusi nya, agar pembahasan APBD-P 2020 dan APBD 2021 di tengah Pandemi Covid-19 tetap bisa berlangsung dan ini harus kita laksanakan demi kepentingan masyarkat Anggota DPRD dan Staf rela mempertaruh jiwa raga nya,” tutur Ali prihatin.
“Kami berharap kepada masyarakat Kabupaten Mukomuko mohon do’a dan dukungan nya agar seluruh Anggota DPRD dan Staf tetap sehat dan bisa menyelesaikan APBD-P 2020 dan APBD tahun 2021 tepat waktu, tutup Ali berharap.

 

Pewarta @-