Semarfm.com – Mukomuko : Agus Suparmin alias Agus Kisut, warga Desa Rawa Mulya, Kecamatan XIV Koto ke Polres Mukomuko, Senin (14/9/2020), mendatangi Polres Mukomuko guna melaporkan akun Facebook, Gus Muiz yang menurut Agus dengan sengaja menggunggah dan menyebar luaskan konten video yang melibatkan seorang oknum Kades yang terindikasi bernuansa tindak pidana ujaran kebencian (hate speech) dan SARA

Usai melapor ke.Polres Agus mengundang para wartawan guna menjelaskan isi laporanya ”saya atas nama prinadi tadi melaporkan unggahan akun Gus Muis Tidak ada kepentingan politik dari pihak manapun. Laporan ini saya sampaikan mengingat isi video tersebut menuriut saya mengandung unsur ujaran kebencian dan SARA ” ungkap Agus Kisut.

Kapolres Mukomuko, AKBP. Andi Arisandy, SH, S.Ik, MH melalui Kasat Reskrim, Iptu. Teguh Ari Aji, S.Ik ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin siang, membenarkan adanya laporan tersebut.

”iya ada laporan dugaan ujaran kebencian dan unsur SARA, dan akan kami dalami, tetapi dari pengamatan sementara kami  akun facebook Gus Muiz, diduga akun abal-abal,” ujar teguh Aji

Dari penelusuran semafm.com, selain akun facebook Gus Muiz, video oknum Kades yang diduga bernuansa ujaran kebencian dan SARA ini sudah beberapa kali di bagikan dan juga menandai beberapa akun lainya.

Pewarta @4N6