Semarfm.com – Mukomuko : Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 yang akan datang Pemerintah Kabupaten Mukomuko merencanakan akan mengakhiri masa libur dan membuka belajar mengajar di sekolah mengingat kalau terus di lanjutkan belajar di rumah saja dunia Pendidikan akan memasuki fase krisis pendidikan yang akan berakibat buruk terhadap kelanjutan masa depan anak didik, kebijakan tersebut akan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Sekda Marjohan Sidak hari pertama kerja

Hal itu diungkapkan oleh Seketaris Daerah Kabupaten Mukomuko, H. Marjohan di sela Sidak hari pertama masuk kerjas ASN. Selasa 26/05/20

“Pemerintah Kabupaten Mukomuko akan mengambil kebijakan untuk mengakhiri masa belajar mengajar di rumah dengan kembali membuka sekolah Paud, SD, SMP pada tahun ajaran baru 2020/2021 guna menghindari krisis pendidikan terhadap siswa dan siswi dengan mengikuti protokoler kesehatan menjaga jarak, memakai masker, dengan sistem pagi dan sore serta pengurangan jam mata pelajaran” ungkap Sekda prihatin.

Lebih lanjut sekda mengatakan
“Kita akan membuat terobosan baru dengan mengambil kebijakan mengembalikan siswa dan siswi ke sekolah lagi dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan Covid-19,” tutur Masjohan tegas.

Kalau Pandemi Covid-19 ini tetap di perpanjang kita bukan tidak mengikuti ketetapan pusat akan tetapi yang kita pikirkan jangan sampai dunia pendidikan mengalami krisis, di mana anak anak di rumah banyak waktu nya habis dengan main Hp dan nonton Televisi, jelas ini sangat merugikan para siswa dan siswi untuk itu kita akan membuka kembali sistem mengajar dan mengajar dengan tetap mengikuti anjuran protokoler kesehatan jaga jarak, gunakan masker dengan membuat sistem sekolah pagi dan sore serta jam pelajarannya kita kurangi tegas Sekda Marjohan khawatir.

“Segera kita akan rapatkan dengan seluruh sekolah, orang tua, dan pemerintah desa untuk mendukung kebijakan Pemerintah tersebut, sehingga dengan begitu siswa dan siswi tetap bisa belajar walaupun tidak penuh,” harap Sekda meyakinkan.

Pewarta @-