Semarfm – Air Rami : Pria Idaman yang ‘digerebek’ warga Desa Rami Mulya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko di rumah dinas dokter bersama seorang bidan Sabtu (16 /05 /2020) merupakan seorang pejabat Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Utara.

Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Bengkulu Utara saat dikonfirmasi semarfm.com membenarkan hal itu.

“Benar itu salah satu pejabat yang bertugas di Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Utara dan menjabat sebagai Kepala Seksi (kasi-red) ,” kata Kuasa barus, MM via telepon Sabtu (16 /05/2020).

Barus sangat menyesalkan kejadian tersebut, terlebih saat ini adalah bulan ramadhan dan pandemi virus Corona.

“Saya kaget mendapat informasi ini. Ini perbuatan amoral, terlebih saat ini adalah bulan ramadhan dan kita dapat kekhawatiran akan wabah pandemi virus Covid-19,” imbuhnya.

Menurut Barus, Saat BR merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, seharusnya memberi contoh yang baik kepada masyarakat. Namun Barus menegaskan akan melakukan tindakan tegas terhadap bawahannya itu.

“Saya akan usulkan dengan Bupati agar diberikan sanksi yang seberat – beratnya berupa pencopotan dari jabatan, ” tegasnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pertanian ini mengatakan, BR dalam keseharianya berperilaku layaknya ASN lainnya yang aktif dengan rutinias di kantor. Menurutnya BR merupakan ASN yang aktif dalam kegiatan keagamaan.

“Dia kadang menghubungi saya untuk izin terlambat masuk atau tidak masuk karena ada acara pengajian di lingkungan tempat tinggalnya. BR sendiri tinggal bersama istri dan kedua orang anaknya di salah satu desa Kabupaten Bengkulu Utara,” paparnya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Utara ini juga mengingatkan untuk ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara khususnya di Dinas Pertanian agar tidak melakukan hal serupa.

“Jangan coba – coba, kalau sudah amoral biasanya di copot jabatannya. Saya tidak akan membela walaupun itu bawah saya. Dan untuk BR, saat ini prosesnya saya serahkan kepada yang berwenang.” tutupnya.

Pewarta YN