Semarfm.com – Mukomuko : Sabtu 9 Mei 2020 jam 15,30 WIB Mukomuko yang tadinya masih zona hijau dinyatakan menjadi Zona Merah Covid-19 dalam konfrensi pers yang diselenggarakan oleh gugus tugas covid 19 Mukomuko yang diketuai oleh Bupati Mukomuko, Choirul Huda, SH,  dimana dijelaskan bahwa ada satu warga Kecamatan Ipuh, berinisial D yang berusia 54 tahun, dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Tanggal 9 Mei 2020, pukul 08.30 WIB, hasil tes swab dari pasien keluar dengan hasil bahwa dengan inisial pasien 01 dinyatakan positif terpapar Covid-19, dengan demikian Berubahlah status Mukomuko dari Zona Hijau menjadi Zona Merah,” tegas Bupati  di Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Mukomuko,

Lebih lanjut Huda menjelaskan bahwa pasien 01 ini punya riwayat penyakit yang menyebab kan pasien harus cuci darah seminggu 2 kali, dan pada tanggal 6 April Pasien melakukan perjalanan dari Ipuh ke kota Bengkulu guna melakukan cuci darah ,  dan menginap dirumah anaknya di perumnas kota Bengkulu,  namun pasien melakukan isolasi mandiri di ruang khusus, dengan pemantauan keluarga.

Sebagai tindak lanjut tim gugus tugas covid 19 Mukomuko akan melakukan penelusuran kepada siapa saja pasien telah melakukan interaksi, baik keluarga maupun dengan supir travel yang membawa pasien ke Bengkulu.

Turut mendampingi dalam jumpa pers, Ketua DPRD Mukomuko M. Ali Saftaini, SE, Dandim 0428/Mukomuko Letkol. Inf. YM. Teguh Edy Pamungkas, Kapolres Mukomuko AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH, Sekda Mukomuko Drs. H. Marjohan dan anggota Tim Gugus Tugas lainnya

Pewarta : @4NG