Semarfm – Mukomuko : Pemerintah Provinsi Bengkulu memerlukan langkah bersama dari setiap warga untuk mengurangi potensi penularan Virus Covid-19 antar orang dan mengingat akan keterbatasan kesediaan masker untuk tenaga medis. Hal itu terlihat dalam Seruan Gubernur Bengkulu yang telah diterbitkan pekan ini untuk seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu

Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA menyerukan agar masyarakat selalu menggunakan masker berada atau berkegiatan di luar rumah tanpa terkecuali dan menggunakan masker jenis kain minimal dua lapis yang dapat dicuci serta secara rutin mencuci masker kain yang digunakan, dikerjakan tiap hari.

Selain itu, Gubernur juga mengatakan untuk tidak membeli dan atau menggunakan masker medis serta menyadari masker medis dipergunakan untuk tenaga kesehatan

Dalam Seruan Gubernur Bengkulu bernomor: 360/ 525/ BPBD/ 2020 tentang penggunaan masker mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) juga disebutkan, masyarakat dapat membeli atau membuat sendiri masker kain dua lapis sesuai kebutuhan.

Rohidin juga menyerukan agar masyarakat tetap mengutamakan berada di rumah, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan pakai sabun, dan melaksanakan etika batuk bersin.

Bagi yang ingin membantu sesama warga, maka bantulah dengan mengadakan, memproduksi dan membagikan masker kain.

Dalam Seruan yang dikeluarkan pada Jumat (03/04/2020), di tutup dengan Seruan agar pengurus wilayah (Ketua RT, Ketua RW, Kader PKK dan lain-lain) mengingatkan warga untuk selalu menggunakan masker di luar rumah.

Pewarta : YN