Semarfm.com – Bengkulu : Maraknya pemberitaan tentang penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tak mengubah jadwal Ujian Nasional (UN) di Provinsi Bengkulu. Hal itu terlihat dalam Surat Edaran Gubernur Bengkulu Nomor : 800 / 245 / BKO / 2020, Tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Selain mengurangi Rutinitas ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Surat Edaran tersebut juga menyasar ke lingkungan pelajar.

Dalam Surat Edaran yang dikeluarkan tanggal 17 Maret 2020 itu menyebutkan, jika pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tetap berjalan sesuai jadwal. Namun proses belajar kelas 10 dan 11 dilaksanakan dengan belajar di rumah

Surat edaran yang di tanda tangani oleh Dr. H. Rohidin Mersyah itu dilaksanakan sampai tanggal 31 Maret 2020 dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan.

Presiden Joko Widodo sendiri telah mengeluarkan pernyataan penyebaran COVID-19 sebagai bencana Nasional (Bencana Non-Alam). Tak ketinggalan, melalui Surat Edaranya Mentari Pemberdayaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi pada tanggal 16 Maret 2020 telah menyesuaikan sistem kerja Aparatur Sipil Negara di lingkungan Instansi Pemerintah, guna mengantisipasi adanya penyebaran Virus yang sedang di waspadai oleh seluruh Negara di dunia.