Semarfm-com – Mukomuko : Geliat Pilkada serentak 2020, KPU Mukomuko diawali dengan perekrutan anggota PPK di 15 kecamatan dimana hingga ditutup pada tanggal 24 Januari kemarin ada sebanyak 375 orang pendaftar sejak dibuka dari tanggal 18 Januari 2020 yang lalu

Irsyad Ketua KPU Mukomuko

Dijelaskan Ketua KPU Kabupaten Mukomuko Irsyad , selama tiga hari pihaknya melakukan verifikasi berkas para pendaftar anggota PPK tersebut. Berkas yang telah disampaikan tersebut Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Dari hasil verifikasi tersebut terdapat sebanyak 30 TMS , dimana 9 orang t diantaranya merupakan pengurus partai yang terdata di sipol, tidak diluluskan. Karena masuk dalam database parpol ketika disandingkan sesuai dengan identitas pendaftar dan .Sisanya
Ada yg menjadi timses di pilkada sebelumnya, Ijazah yg di scan, serta ada yang menjadi saksi parpol pada saat pemilu 2019.

Setelah dilakukan Verifikasi berkas ini akan dilanjutkan dengan tahapan selanjutnya sesuai jadwal yang sudah ditentukan, yakni meliputi tes tertulis dan wawancara kemudian pengumuman atau penetapan anggota PPK terpilih.

” semua kita lakukan sesuai dengan tahapan dan jadwal yang sudah dibuat ” ujar Irsyad

Pewarta : @4N6