Semarfm. Com – Mukomuko : Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50, digelar oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Mukomuko, di Balai Daerah Mukomuko, selasa 17/12/19.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Mukomuko Ny. Hj. Ani Tri Ratnawati dan Sekda Mukomuko Drs. H. Marjohan.dengan tema ” optimalisasi kinerja DWP sebagai mitra strategis pemerintah, untuk suksesnya pembangunan nasional”

Rangkaian puncak acara ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DWP Mukomuko, Ny. Kasmarita Marjohan. Dengan potongan pertama diberikan ke Ketua TP PKK Mukomuko Ny. Hj. Ani Tri Ratnawati
Yang tanpa disangka, pembina DWP yang juga istri Bupati Mukomuko ini, membalas penghargaan tersebut dengan memberikan suapan dari potongan tumpeng itu ke Ketua DPW Mukomuko.

Dan kontan, kejadian itu langsung disambut tepuk tangan meriah dari seluruh pengurus dan anggota DWP serta organisasi perempuan lainnya yang hadir dalam kegiatan tersebut. Termasuk tepuk tangan dari sejumlah pejabat eselon II dan III yang hadir di lokasi kegiatan.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Mukomuko Ny. Kasmarita Marjohan menyampaikan, potensi yang dimiliki perempuan, adalah aset daerah. Oleh karenanya, ini harus terus dikembangkan, funa menyambut tantangan perkembangan dalam kegiatan bernegara dan pembangunan.

“Era revolusi industri, memiliki prospek yang menjanjikan bagi posisi perempuan sebagai bagian dari peradaban dunia. Dan sudah terbukti, perempuan mampu memberikan kontribusi penuh dengan mengambil peran strategis pada konstelasi pembangunan daerah maupun nasional,” sampai Kasmarita.
Lebih lanjut ia menyampaikan, DWP yang kini sudah memasuki 20 tahun, patut bersyukur dan bangga. Karena di usianya ke-20 tahun, sekarang sudah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar.
“Sudah diberi petunjuk dan kemudahan, dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur. Sudah ada petunjuk dan kemudahan, sehingga mencapai kinerja terbaik sampai saat ini,” ujar Kasmarita dalam smbutanya.

Pewarta : @d-