Semarfm.com – Mukomuko : Dinas Komunikasi dan informatika Mukomuko sebagai media centernya pemerintah daerah Mukomuko dengan berbagai Aplikasi pelayanan elektronik pemerintah Mukomuko
menggelar evaluasi aplikasi pelayanan di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemda Mukomuko.

Adapun tujuan dilakukannya evaluasi ini untuk melihat sejauh mana aktifitas login aplikasi yang ada di masing-masing OPD. Ujar Ruslan Kepala Dinas Kominfo senin 25/11/19 “Kegiatan evaluasi ini, guna melihat sejauh mana aktifitas dan perkembangan aplikasi pelayanan yang ada di seluruh OPD di Pemda Mukomuko ini,”

Evaluasi pelayanan aplikasi

Menurutnya, aktifitas banyak yang aplikasi pelayanan yang ada di masing-masing OPD saat ini banyak yang tidak login ( masuk untuk beraktivitas di Apliikasi ,red ). Sehingga perlu adanya evaluasi, agar kedepannya aplikasi pelayanan yang ada di OPD lebih baik lagi.

“Kalau saat ini banyak aktifitas aplikasi atau web pelayanan di  OPD tidak login,  Seharusnya login karena aplikasi inj terhubung dengan pemerintah pusat sehingga pemerintah pusat tahu aktifitas aplikasi pelayanan di OPD didaerah kita, Oleh karenanya pada hari ini kita adakan kegiatan evaluasi aplikasi pelayanan di seluruh OPD. Jadi nanti kita tahu kendala apa yang dihadapi dan hal hal yang perlu perbaikan dan hal-hal yang perlu di tingkatkan,”ungkapnya.

Ditambahkan Ruslan, bahwa sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 95 tahun 2018 bahwa pemerintah termasuk pemerintah daerah itu sudah wajib melaksanakan sistem pemerintah berbasis elektronik (SPBE).

“Sesuai peraturan saat ini  bahwa tata kelola pemerintahan wajib menggunakan SPBE. Diharapkan dengan evaluasi yang dilakukan ini kedepannya aplikasi atau web pelayanan di OPD di Mukomuko  selalu ada aktifitas setiap saat dan lebih ditingkatkan dari sebelumnya,”harapnya

Pewarta @4n6