Semarfm.com – Air Rami : Sejak dilantik menjadi Kepala Desa Makmur Jaya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko beberapa waktu yang lalu, Agus Salim membuat beberapa terobosan dalam kepemimpinannya

Selain membangun pembangunan fisik Kepala Desa asal Lampung ini membangun komunikasi dengan aparat desa, pengelolaan anggaran dan keterbukaan informasi kepada publik.
“Yang pasti sejak kepemimpinan saya, selain bangunan fisik kita juga membangun sistem pengelolaan keuangan Dana Desa atau pun ADD, saya full terbuka kepada masyarakat, karena saya oleh rakyat maka saya bekerja untuk rakyat dan untuk memperbaiki atau memajukan desa,” ujar Agus saat di kunjungi semarfm.com di ruang kerjanya senin (14/10/2019)

Agus Salim kades desa Makmur Jaya

Lebih lanjut Agus menjelaskan sistem pengelolaan keuangan yang diterapkan, baik APBDes maupun Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan gambar desain rencana pembangunan, bisa diakses oleh semua elemen masyarakat termasuk wartawan, tidak ada hal yang dirahasiakan.
“Warga atau siapapun kami beri akses informasi bahkan untuk meneliti celah-celah kecurangan atau penyalahgunaan anggaran dari pemerintah desa yang saya pimpin,” imbuhnya.

APBDes tahun anggaran 2019 Pemdes Makmur Jaya sebesar Rp. 1.098. 606.000,- yang bersumber dari ADD dan DD yang digunakan untuk membangun infrastruktur di beberapa bidang yang di kelolah oleh perangkat desa sesuai dengan tupoksi masing-masing.
” Untuk tatakelola administrasi dan keuangan Pemdes dilakukan secara transfaran, terukur dan akuntabel melalui Perangkat Desa sesuai dengan Tupoksi masing-masing” pungkasnya

Pewarta ito