Semarfm. Com – Mukomuko : Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Mukomuko kembali membagikan laptop bagi guru TK, SD, SMP, sebagai program kegiatan satu guru satu laptop (SAGUSALA) 2019, bertempat di Balai Daerah Mukomuko.

Program yang sudah berjalan dari tahun 2017 hingga saat ini sudah sebanyak kurang lebih 300 unit laptop yang disalurkan kepada guru PAUD ,SD, SMP dan diserahkan secara simbolis langsung oleh Bupati.

Dijelaskan oleh kepala dinas pendidikan, Anggaran ini berasal dari dana DID(Dana Insentif Daerah) kurang lebih 800 juta untuk tahun 2019.
Kepala dinas Pedidikan dan kebudayaan Mukomuko melalui sekretarisnya Suranto S. Pd mengatakan “Sagusala ini adalah salah satu program Bupati mukomuko dalam bidang pendidikan untuk memfasilitasi guru,dan sasaran penerima bantuan ini adalah guru PAUD, SD, SMP baik yang berstatus Tenaga Pendidik dengan perjanjian kerja Daerah maupun yang berstatus pegawai negri sipil (PNS)” Sabtu,03/10/2019

Hal ini ditegaskan oleh Bupati Mukomuko Choirul Huda SH “Guru itu sangat mulia jadi akan selalu saya prioritaskan” demikian Huda dalam sambutanya.

Pewarta : L1l15