Semarfm. Com – Mukomuko : Pemerintah daerah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Diparpora) akan menggelar satu agenda Pemerintah Provinsi Bengkulu yang bertajuk “Festival Danau Nibung”.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, berbagai persiapan sudah dilakukan, seperti penataan para pedagang yang ada di sekitar Wisata Danau nibung itu. 

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST. MT. usai penyerahan hibah peralatan olah raga kepada 25 desa Selasa (1/10/2019) di balai Daerah Mukomuko.

” Kabupaten Mukomuko tahun 2019 ini masuk dalam kalender wisata Provinsi Bengkulu dan kita kemas dalam Festival danau nibung.

” kita terus mematangkan konsep acara dan hari ini kami melakukan uji coba perahu kano untuk memastikan perahu tersebut aman untuk digunakan pada saat perlombaan nanti, selain itu kita juga melakukan pendekatan dengan para pedagang dan menyampaikan secara baik-baik, untuk lapak pedagang yang akan kita tertibkan, hal ini semata hanya untuk memperindah dan mempercantik pemandangan Wisata itu sendiri ” kata Afriansyah

Festival Danau Nibung yang digelar pada tanggal 5 – 6 oktober dengan berbagai perlombaan seperti, lomba kano, lomba mewarnai dan lomba musik akustik. dan juga akan digelar pameran yang bakal diisi oleh produk-produk unggulan dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu.

“Selain itu, pada kegiatan nanti pengunjung di Danau Nibung tersebut juga bisa menikmati suguhan kopi berbagai varian secara gratis yang disediakan Pemprov Bengkulu.

Lebih lanjut Afriansyah berharap kerjasama dan dukungan dari semua pihak. ” Demi suksesnya Festival Danau Nibung ini, kita berharap dukungan dan kerjasama semua pihak, dengan demikan kita berharap kedepanya Wisata Danau Nibung ini semakin banyak dikunjungi, dan bisa memberi dampak ekonomi bagi para pedagang yang ada,’ harapnya.

Pewarta : @4n9