Semarfm. Com – Mukomuko : setelah beberapa kali pertemuan guna membedah satu per satu pos perencanaan yang disusun pihak KPU untuk pelaksanaan Pilkada serentak 2020 akhirnya sepakat KPU Mukomuko terima hibah sebesar 32 milyar rupiah dengan rincian penggunaan masing-masing  Rp 25 Miliar untuk KPU Mukomuko, dan Rp 7 Miliar untuk Bawaslu.

Atas kesepakatan itu pada Senin 30 September 2019 bertempat di ruang kerja Bupati dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang juga disaksikan oleh anggota KPU, dan Bawaslu Mukomuko, Ketua DPRD Mukomuko, Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko dan beberapa kepala OPD.

Penandatangan dilakukan oleh Bupati Mukomuko Choirul Huda, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko Irsyad Kamarudin, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mukomuko Fadlul Azmi.

Bupati Mukomuko Choirul Huda mengatakan, penyerahan dana hibah ini setelah dilakukan serangkaian pembahasan, dan expose secara bersama oleh KPU, Bawaslu dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Dengan dana hibah ini diharapkan bisa mensukseskan pelaksanaan Pilkada di daerah kita, dan anggaran tersebut bisa digunakan dan dimanfaatkan sesuai dengan aturan,” kata Huda.

Sementara, Ketua KPU Mukomuko Irsyad Kamarudin, menegaskan kembali subtansi PKPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

Irsyad mengatakan, dalam PKPU tersebut juga mengatur batas akhir penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Anggaran Pilkada paling lama 1 Oktober 2019.

“Kita sangat mengapresiasi kerja TAPD dan teman-teman DPRD yang telah menunjukkan keseriusan dalam mensukseskan agenda Pilkada serentak tahun 2020 di Mukomuko,” demikian Irsyad

Pewarta @4N9