Semarfm – Mukomuko : Atlet-atlet Taekwondo Kapuang sati Ratau Batuah berjaya pada Kejuaraan Taekwondo Piala Bupati Bengkulu Selatan (BS) Tahun 2019 yang diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Kabupaten Bengkulu Selatan, Padang Panjang, Sabtu 21/09/19 dengan memastikan akan membawa pulang lima mendali .

Adapun kelima mendali tersebut meliputi dua mendali emas dan tiga mendali perak. Atlet yang meraih mendali emas adalah Ali Akbar di kelas 44 kg dan Gema Vizayaksa di kelas 37 kg. Keduanya merupakan siswa SMPN 13 Mukomuko.

Kemudian tiga mendali perak diraih Leoni Permata Sari di kelas 33 kg, Cintia Muktiva Putri yang bertanding di kelas 50 kg, dan Shalsy Ovia Sundari di kelas 47 kg. Ketiga atlet peraih medali perak ini merupakan Siswi SMPN 13 dan SMPN 07 Mukomuko.

Masih ada peluang bagi atlet Taekwondo dari Kapuang Sati Ratau Batuah untuk menambah mendali. Satu atlet lagi masih akan bertanding di partai final kelas 37 kg atas nama Novika Maharani, siswi SMPN 07 Mukomuko, Minggu (22/9).

“Alhamdulillah dua emas dan tiga perak sudah pasti kita bawa pulang. Besok (Minggu 22/9) satu atlit lagi akan bertanding di kelas 37 kg. Kita berharap bisa dapat mendali emas lagi,” ungkap Pelatih Wahyu Hidayat via telpon genggam

Armin Kelana Ketua KONI Mukomuko

Ditempat terpisah ketua KONI Mukomuko Armin kelana yang mendapat kabar tersebut mengucapkan selamat kepada para atlet dan juga pelatih, ” semoga kedepan prestasi atlet kabupaten Mukomuko semakin baik, dan menjadi pemacu semangat bagi cabang olahraga lainya” ujar Armin

Pewarta : @d–