Semarfm.com – Air Rami : Pemerintah Desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami merealisasikan APBDes tahun 2019 di seluruh sektor.

” Untuk Anggaran tahun 2019 Pemdes Arga Jaya selain membangun sarana pendidikan, kesehatan, pertanian dan Kamtibmas kami melaksanakan pembangunan di sektor lainnya ” ucap Tugiran, Kepala Desa Arga Jaya saat di konfirmasi media inj via telepon rabu(20/08 /2019).

Kades Arga Jaya ke Air Rami

Lebih lanjut lelaki yang akrab dipanggil mas Giran ini mengatakan jika sumber anggaran tahun 2019 bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dengan total Rp. 1.214.539.000,- yang dibagi dua bidang, Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang di bagi menjadi 10 item dan Pembangunan Desa
” Untuk Pendidikan kami realisasikan dengan merehab TK Bina Bangsa, untuk kesehatan rehab posyandu, untuk pertanian pembangunan rabat beton dan budi daya hydroponic dan untuk kamtibmas pembangunan poskamling” lanjutnya.

Desa Arga Jaya Kec. Air Rami Mukomuko

Mas Giran menambahkan, Pemdes Arga Jaya berkomitmen untuk membangun fasilitas umum di seluruh sektor dan ini berdasarkan hasil musyawarah Desa yang telah dilakukan bersama unsur-unsur Desa lainnya.

Untuk pembangunan infrastruktur yang menggunakan APBDes tahun 2019 sebagian pengerjaannya sudah rampung dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya warga Desa Arga Jaya.
” Ada beberapa item yang pelaksanaannya saat ini mencapai 60 % dan kita targetkan selesai tepat waktu, tepat anggaran dan tepat aturan” pungkasnya

Pewarta : U-0n0