Semarfm.com – Pondok Suguh : Komitmen Pemerintah Desa Bumi Mekar Jaya untuk merubah wajah Desa mereka dengan pembangunan Infrastruktur dan Sarana Prasarana Desa diwujudkan secara nyata.

Pjs. Kepala Desa Bumi Mekar Jaya, Sumarlen, M. Pd saat di jumpai awak media di ruang kerjanya, Sabtu (24/08/2019) mengatakan seluruh kegiatan dilaksanakan sesuai dengan Dokumen APBDes Desa Bumi Mekar Jaya Tahun 2019.
” Realisasi APBDes dilaksanakan sesuai dengan Dokumen APBDes Tahun Anggaran 2019 yang telah disahkan sebelumnya lewat makanisme yang ada” ucapnya

Di sampaikan Sumarlen untuk tatakelola administrasi dan keuangan Pemdes dilakukan secara transfaran, terukur dan akuntabel melalui Perangkat Desa sesuai dengan Tupoksi masing-masing.

Realisasi APBDes Tahap I dan II tahun 2019 salah satunya memanfaatkannya dengan membangun Infrastruktur Jalan Usaha Tani (JUT) yang masih menjadi kebutuhan mendasar warga yang mayoritas petani .

“ Untuk pembangunan fisik Tahap I dan II  ini kita gunakan untuk membangun Jalan Usaha Tani, jembatan dan Drainase Jalan Pemukiman Desa. Saat ini semua realisasi Pembangunan di beberapa titik telah rampung dibangun dengan Tepat waktu, tepat anggaran dan tepat aturan,” Kata Kades yang juga akrab disapa Bang Marlin ini.

Dipaparkan oleh tokoh muda asal Kabupaten Kaur ini untuk Anggaran tahap III akan di gunakan untuk merampungkan kegiatan di segala program.
” Kami berharap apa yang telah dilakukan oleh Pemdes BMJ dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat karena pada prinsipnya dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat” pungkasnya

Pewarta : U-0n0