Semarfm.com – Pondok Suguh : Desa Teluk Bakung dibawah kepemimpinan Kades Martoto, terus melakukan perubahan wajah Desa, pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa lewat pemanfaatan APBDes yang ada.

Kepala Desa Teluk Bakung melalui Sekdes Wahyudi saat di temui awak media di kantor Desa menyampaikan komitmen Pemdes dalam membangun desa.
” Melalui APBDes tahun Anggaran 2019 kami fokus di fasilitas umum berupa jalan usaha tani disamping kami juga membenahi sarana di sektor lainnya” ucapnya di Kantor Desa Teluk Bakung, Jumat (23/08/2019)

Lebih lanjut Wahyudi mengatakan jika dirinya beserta unsur-unsur yang ada di Desa Teluk Bakung mengerjakan seluruh kegiatan secara terukur dan transparan mengacu pada aturan dan regulasi yang berlaku.

Untuk realisasi APBDes tahun ini dilaksanakan sesuai dengan dokumen APBDes yang telah disahkan sebelumnya lewat mekanisme yang ada. Realisasi APBDes Tahap I dan II serta Desa Teluk Bakung telah dilaksanakan dengan tepat waktu,tepat manfaat serta tepat anggaran dan sudah pula dirasakan manfaatnya oleh warga.
” Untuk Tahap I kita membangun pembukaan badan jalan usaha tani sepanjang 2.2 Km meter . Sedangkan realisasi APBDes Tahap II Pemdes telah membangun pengoralan jalan usaha tani dan telah dituntaskan pengerjaannya lewat Pola Swadaya ’’jelasnya.

Begitu pula dengan peningkatan kapasitas bagi kelembagaan desa dilaksanakan dengan melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat desa serta kegiatan pembinaan, pendidikan, pelatihan serta penyuluhan oleh Pemdes.

Pewarta : U-0n0