Semarfm.com – Kecamatan Air Rami : Desa Mekar Jaya Kecamatan Air Rami, kurang lebih 3 jam perjalanan dari Kota Kabupaten dengan penduduk sekitar 1000 jiwa lebih dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Bengkulu Utara.

Secara pemerintahan Desa Mekar Jaya adalah salah satu desa yang ada di wilayah Kabupaten Mukomuko

16 Tahun lebih Kabupaten Mukomuko berdiri Desa Mekar Jaya masih minim di sentuh oleh sektor pembangunan khususnya jalan menuju desa tersebut.

Namun dibalik itu semua masyarakat Desa Mekar Jaya masih semangat dalam merayakan HUT RI yang ke 74, hal ini terlihat dari antusias warga dalam menghadiri upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia (17/8/2019) di lapangan sepak bola.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Desa Mekar Jaya, Sutrisno dan turut hadir, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Karang Taruna serta Pelajar.

Sutrisno, saat di temui wartawan semarfm.com menyampaikan kegiatan ini telah berjalan dua tahun.
“ Meskipun kami jauh dari pusat keramaian, tapi merayakan kemerdekaan adalah hak kita bersama, bukan hanya kaum pelajar, guru dan pejabat, tapi masyarakat seyogyanya ikut serta merasakan dan menghayati hari penting ini, kami berharap, perayaan ini bukan sekedar ceremonial tapi lebih dari itu, ini tahun pertama kami melakukan upacara sejak saya di lantik dan kami merayakan HUT RI yang terselenggara berkat sumbangsi masyarakat Desa Mekar Jaya ” Ujarnya

Lebih lanjut Kepala Desa yang akrab di panggil mas trisno mengatakan bahwa upacara ini tidak di hadiri oleh instansi Kepolisian, TNI dan dari Kecamatan.

Selesai pelaksanaan upacara, masyarakat sudah berkumpul dan berbondong-bondong menyaksikan berbagai event yang diselenggarakan oleh panitia, mulai dari anak-anak sampai orang tua dan tahun ini mereka menggelar berbagai macam lomba dan Pagelaran kesenian daerah berupa Kuda Lumping.

Pewarta : U-0n0