Semarfm. Com – Mukomuko : Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini menjadi salah satu momen bersejarah bagi Indonesia, dan seperti juga didaerah lain, Mukomuko juga memperingati hari bersejarah ini Sabtu 17 Agustus 2019 bertempat dihalaman kantor Bupati.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Mukomuko Choirul Huda,, dimana tepat di pukul 09.50 ditandai dengan sirine peringatan detik detik proklamasi dimulai dengan pembacaan teks dilakukan oleh ketua DPRD Mukomuko Armansyah Dilanjutkan dengan tegap dan gagahnya lara pengibar bendera menjalankan tugasnya hingga sang merah putih berkibar megah di tiangnya.

Hadir dalam upacara Wakil Bupati Haidir , Sekretaris Daerah Marjohan . Unsur pimpinan FKPD dan SKPD, TP PKK Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu.,Tokoh Masyarakat, Organisasi masyarakat dan sebagai peserta upacara unsur TNI Polri, ASN, Pelajar, Pramuka dan Basarnas.

Usai upacara dilangsungkan penyematan Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10, 20 dan 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya, serta penyerahan bantuan sebanyak 20 bh kursi roda dan pembagian hadiah bagi pemenang lomba.

Pewrta @4n6