Semarfm. Com – Air Rami : Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang setiap tahunnya dilaksanakan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan di Negara Kesatuan Republik Indonesia,saat ini masyarakat memang tidak perlu berjuang seperti para pahlawan terdahulu karena kemerdekaan sudah di dapat tepat pada 17 agustus 1945.

Masyarakat dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif demi tercapainya cita – cita bangsa.

Demikian juga yang dilakukan oleh warga Desa Mekar Jaya Kecamatan Air Rami, walaupun letak geografis desa tersebut jauh dari Kota Kabupaten namun dalam merayakan HUT RI yang ke 74 patut di acungi jempol.

Kepala Desa Mekar Jaya, Sutrisno saat ditemui kontributor SEMAR FM senin 15/08/2019 di Kantor Desa mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan oleh warganya
” Dalam rangka merayakan HUT RI yang ke 74 kami mewajibkan setiap warga untuk memasang bendera, membersihkan halaman rumah, memasang patok dan umbul umbul” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kepala Desa yang belum lama dilantik ini mengharapkan agar pada kegiatan ini masyarakat dapat mempererat rasa kebersamaan antar sesama dan menyatukan seluruh masyarakat sehingga di harapkan semangat gotong royong dalam membangun desa dapat tertanam dalam diri masyarakat.

“Kami juga mengadakan beberapa jenis lomba yang dapat di ikuti oleh seluruh warga dan perlombaan tersebut kami pusatkan di halaman Kantor Desa” lanjutnya

Selain itu dirinya juga berharap agar kedepannya masyarakat di Desa Mekar Jaya dapat melakukan sesuatu yang baru sesuatu yang bisa bermanfaat baik dari sektor ekonomi sosial maupun budaya agar nantinya bisa mempunyai pengaruh yg baik terhadap kehidupan masyarakat.

Pewarta : U-0N0