Semarfm. Com – Mukomuko : Rarusan orang yang tergabung dalam forum serikat pekerja metal indonesi ( FSPMI) Mukomuko mendatangi kantor DPRD Mukomuko guna menyampaikan aspirasi mereka pada Rabu 14/8/19.

FSPMI datangi DPRD

Adapun 5 tuntutan yang disampaikan

  1. tolak revisi UU 13 tahun 2003.
  2. Tagih janji kampanye presiden Joko Widodo untuk merevisi PP 78/2015 tentang pengupahan.
  3. meminta DPRD Mukomuko membuat surat tertulis kepada Presiden, Pimpinan DPR RI untuk tidak merevisi UU no 13/2003 tentang ketenaga kerjaan.
  4. Meminta badan Legislasi ( Baleg ) DPR RI untuk tidak memasukan reviai UU no 13/2003 ke program legislasi nasional melalui DPRDMukomuko,
  5. Meminta surat rekomendasi tertulis Bupati Mukomuko untuk menolak revisi UU no 13 /2003 melalui pimpinan DPRD Mukomuko.

Perwakilan dari FSPMI akhirnya diterima oleh ketua Dewan Armansya didampingi oleh Sekwan, Komisi 1,2,3 di ruang serba guna.

Selain itu mereka juga menyampaikan Isu daerah kepada ketua DPRD pada saat diterima oleh para anggota dewan yang langsung ditanggapi oleh ketua dean Armansya yang mengatakan akan bersama sama dengan instansi terkait segera melakukan koordinasi sehingga apa yang menjadi keinginan dari para pekerja dapat dipenuhi.

Pewarta : @4ng