Semarfm. Com – Air Manjunto : Penyediaan air bersih yang layak dikonsumsi masyarakat mengutip Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 173/Men.Kes/Per/VII/1977 yang menyatakan penyediaan air harus memenuhi kuantitas dan kualitas, yaitu: aman dan higienis, baik dan layak minum, tersedia dalam jumlah yang cukup, dan harganya relatif murah atau terjangkau oleh sebagian besar masyarakat.
Masyarakat Desa Pondok Makmur Kecamatan Air Manjunto sudah sebulan lebih kesulitan Air bersih.
Hal ini terungkap ketika media ini mengunjungi kantor desa Pondok Makmur Senin, 29/07/19.
Hal ini di ungkapkan oleh Kades Pondok Makmur Anwar yang mengatakan ” sudah sebulan lebih air PDAM tidak mengalir, kita tidak tahu apa penyebabnya, selama ini masyarakat memang memakai sumur, tapi sejak ada PDAM semua berali ke air dari PDAM ” ujar Anwar yang si amini oleh beberapa masyarakat yang kebetulan datang berurusan di kantor desa.

Seperti diketahui lokasi sebagian besar masyarakat desa Pondok Makmur SP 2 Air Majunto ini berada di ketinggian, ketika musim kemarau kesulitan Air Bersih. ” sekarang ini masyarakat banyak yang kembali membuat sumur dengan biaya yang cukup besar guna mendapatkan air bersih.

Keluhan Air bersih ini juga disampaikan oleh beberapa warga kecamatan air Manjunto lainya, Wagirin warga Kota Praja Air Manjunto juga mengatan ” tidak tahu lah ini sudah lebih sebulan air PDAM tidak mengalir, terpaksa sekarang kita memanfaatkan sumber air yang ada, sekarang kita kembali mempergunakan air sumur untuk mandi dan cuci sedangkan untuk minum terpaksa pakai air galon “.

Pewarta @4ng