Semarfm. Com – Mukomuko : Hari Minggu biasanya dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga, tapi tidaklah demikian bagi MEBs (Mukomuko Explorer Bikers) dimana pada hari ini 28/07/19 kembali menggelar Ekspedisi Diniyah ke 15 dengan sasaran ekspedisi MDA Miftahul Ulum dan TPQ Nurul Tholibin yg berdudukan di Desa Tanjung Jaya, Ipuh. Alhamdulillah sejumlah perangkat pembelajan diniyah berupa Al Quran, Iqra, Pustaka Islami, Quran terjemah, Sarung Santri, Mukena, Sajadah Gulung, Karpet, Cat dinding dan alat kebersihan dengan jumlah bervariasi dapat dititipkan ke lembaga tersebut. Tim Ekspedisi Diniyah sendiri sebanyak 15 orang. Kegiatan mendapat sambutan positif dari masyarakat, santri, pengurus MDA/TPQ. Kepala MDA Kyai Ali Mustaqimudin menyambut baik kegiatan. Kegiatan diakhiri dengan doorprise santri yang berlangsung seru dan ditutup dengan ramah tamah bersama pengurus.
Ketua tim Darmanto SH. I keoada media ini mengatakan ” Insyaallah ekspedisi berikutnya akan diagendakan dalam waktu dekat. ” ujar nya.

Memperhatikan kondisi TPQ Nurul Tholibin yang sangat memprihatinkan akibat terdampak gempa 2007 yang lalu, Darmanto juga berharap ” dengan ekspedisi ini dapat mengetuk kepedulian pihak lain dan melakukan hal yang sama untuk membantu lembaga tersebut sehingga keberadaannya akan semakin dapat memberikan pendidikan keagamaan terbaik bagi santri dan sehingga keberadaannyapun semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat ” tutup Darmanto

Pewarta @121pin